Sukses

Semua Unggahan Instagram Tokopedia Hilang, Ada Apa?

Akun Instagram milik Tokopedia terlihat polos alias kosong. Tak hanya posting-an foto atau video, foto profilnya pun juga menghilang.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram milik Tokopedia terlihat polos alias kosong, Kamis (1/8/2019). Tak hanya posting-an foto atau video, foto profilnya pun juga menghilang.

"Belum ada postingan," demikian tulisan yang ada di dalam akun Instagram milik salah satu e-commerce terbesar di Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Tokopedia kerap mengunggah sejumlah foto atau video melalui akun Instagram miliknya.

Pantauan Tekno Liputan6.com, akun dengan nama @tokopedia ini bahkan sudah memiliki jumlah follower yang cukup besar, yaitu 1,2 juta dan sudah mendapat verifikasi dari Instagram.

Belum diketahui, apa yang menyebabkan akun Instagram Tokopedia menjadi kosong melompong. Apa diretas atau cuma strategi marketing semata.

Hingga berita ini naik, pihak Tokopedia belum memberikan penjelasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akun Instagram Gojek Juga Pernah Kosong

Beberapa waktu lalu, kondisi serupa juga terjadi pada akun Instagram Gojek. Startup yang dibentuk Nadiem Makarim itu menghapus dan membersihkan semua konten di Instagram.

Langkah tersebut ternyata diambil Gojek sebagai bagian dari gimmick marketing perusahaan.

Halaman putih pada akun Instagram miliknya disebut sebagai perumpamaan menyucikan diri dalam menyambut Ramadan.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.