Sukses

Makin Kekinian, Begini Cara Pakai Stiker Chat di Instagram

Lewat fitur ini, pengguna bisa memulai percakapan grup dengan teman-teman secara langsung dari Instagram Stories, seperti apa cara pakainya?

Liputan6.com, Jakarta - Instagram memperkenalkan sebuah fitur interaktif paling baru untuk pengguna, yakni Stiker Chat. Fitur ini bisa diakses di Instagram Stories.

Lewat fitur ini, pengguna bisa memulai percakapan grup dengan teman-teman secara langsung dari Instagram Stories.

Pengguna hanya perlu menggunakan stiker Chat untuk memulai percakapan tentang berbagai hal, misalnya saja serial Netflix terbaru. Percakapan kemudian bisa dilakukan di fitur Direct Message (DM) Instagram.

Lantas, bagaimana cara memakai fitur kekinian ini?

Pertama, kamu bisa membuka menu Instagram Stories, kemudian ambil foto atau video yang ingin dibagikan ke Stories.

Instagram memperkenalkan sebuah fitur interaktif paling baru untuk pengguna, yakni Stiker Chat. Fitur ini bisa diakses di Instagram Stories. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Selanjutnya, kamu bisa menambahkan Stiker Chat dari galeri stiker. Caranya dengan menekan ikon smiley yang berbentuk kotak di sdut kanan atas layar.

Kemudian, kamu bisa memberikan nama atau topik percakapan yang ingin dimulai dengan teman-teman kamu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya..

Followers dan teman yang melihat Stories bisa mengetuk stiker tersebut untuk mengajukan permintaan bergabung dalam percakapan grup yang telah dibuat.

Dari daftar tersebut, si pembuat Stories bisa memilih untuk menerima atau menolak permintaan teman yang ingin bergabung dalam percakapan grup.

Jika pembuat Stories memutuskan untuk menerima permintaan Join Chat, mereka akan melihat sebuah percakapan grup baru di Direct Message (DM).

Pembuat Stories kemudian bisa mengakhiri percakapan grup tersebut kapan saja.

3 dari 3 halaman

Instagram Stories

Sekadar informasi, sejak diluncurkan pada tahun 2016, Instagram Stories telah menarik perhatian pengguna secara global.

Kini Stories telah digunakan oleh 500 juta pengguna Instagram secara global setiap harinya.

Stiker Chat melengkapi rangkaian fitur-fitur interaktif dalam Instagram Stories, seperti Stiker Kuis, Poll Sticker, Questions Sticker, dan Emoji Slider.

Fitur-fitur di atas, hadir untuk mempermudah pengguna dalam memulai percakapan yang lebih menyenangkan dan berarti dengan teman dan para pengikut mereka.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.