Sukses

Gim PUBG Bakal Kehadiran Story Mode

Liputan6.com, Jakarta - Gim PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) kini jadi salah satu gim yang populer di kalangan, baik gamer mobile ataupun PC. Karena popularitasnya, pengembang gim ini bakal mencoba menghadirkan sesuatu yang baru.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (29/5/2019), pengembang PUBG akan menghadirkan pengalaman naratif untuk pengguna. Saat ini, pihak PUBG tengah mengembangkan story mode untuk seluruh PUBG Universe.

Artinya, baik pengguna PUBG versi PC maupun PUBG Mobile akan kebagian story mode ini.

Konfirmasi tersebut muncul dalam pengumuman dari PUBG yang menyebutkan, Co-Founder Sledgehammer bernama Glen Schofield telah bergabung dengan PUBG untuk menjalankan studio baru yang bernama Striking Distance.

Disebutkan, Schofield menjadi CEO Stiking Distante, yakni sebuah studio pengembangan gim baru. Sekadar informasi, Striking Distance inilah yang akan menggarap pengalaman naratif bagi PUBG Universe.

Sejauh ini, PUBG merupakan sebuah gim battle royale yang berfokus pada pengalaman multiplayer.

Di mana, para pemain harus berkompetisi memenangkan permainan dengan mengalahkan seluruh tim lawan. Tim yang bertahan hingga akhirlah yang dinyatakan sebagai pemenang gim PUBG.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Pengalaman Berbeda untuk Pemain PUBG

Namun demikian, gim PUBG tidak memiliki cerita tentang alasan serta tujuan adanya pertarungan. Oleh karenanya, proyek pengalaman naratif ini akan menambah perspektif berbeda untuk para pemain PUBG.

"Sepanjang karier saya, saya memiliki banyak peluang membuat gim luar biasa yang menceritakan kisah-kisah luar biasa. Masing-masing memiliki sesuatu yang istimewa bagi saya," kata Schofield, sebagaimana dikutip Venture Beat.

Ia menyebut, pengalaman mengembangkan gim beserta cerita naratifnya bakal membantu Schofield membangun tim yang bisa mengeksplorasi desain dan konsep baru di Striking Distance.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Bocoran Story Mode

Sejauh ini, memang belum ada detail maupun kejelasan apakah Striking Distance akan mengadirkan story mode yang lengkap untuk PUBG atau menjadi gim yang sama sekali berbeda dari sebelumnya.

Sekadar informasi, Scofield memiliki banyak pengalaman bekerja pada proyek gim berbasis narasi. Ia pernah memimpin pekerjaan pada beberapa gim, salah satunya adalah Call of Duty.

Tentunya, tugas Schofield kini akan jadi tanggung jawab berat, untuk mengalihkan perhatian pemain dari battle royale ke pengalaman gim yang didorong oleh narasi.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelar Turnamen Peringatan HUT Ke-74 RI, PUBG Mobile Galang Dana untuk Veteran
Artikel Selanjutnya
Simak 5 Tips untuk Kuasai Peta Erangel di Gim PUBG