Sukses

OnePlus Bakal Bikin Smart TV

Liputan6.com, Jakarta - Brand OnePlus yang kita tahu memproduksi smartphone dan tablet. Namun baru-baru ini, perusahaan ini mengkonfirmasi akan menggarap smart TV.

Dilansir Ubergizmo, Senin (24/5/2019), OnePlus memang belum memberikan detail perangkat yang bakal dibuat tersebut. Hal ini dibocorkan oleh seorang tech leakster bernama Ishan Agarwal.

Di dalam akun Twitternya, Agarwal bercuit kalau OnePlus bakal segera mengembangkan smart TV dalam waktu dekat. Peluncuran resminya juga akan dilakukan sesegera mungkin, meskipun belum ada tanggal resminya.

Spesifikasinya pun masih menjadi misteri. Namun Agarwal berspekulasi kalau smart TV OnePlus tidak akan menggunakan layar OLED.

Melihat pasar smart TV yang saat ini dikuasai oleh industri veteran seperti Samsung, LG, Sony dan Panasonic, OnePlus mungkin bisa menyematkan fitur andalannya untuk bersaing, selain mengandalkan harga. Kita tunggu saja.

2 dari 3 halaman

Tak Rilis Smartphone Lipat dalam Waktu Dekat

Di sisi lain, OnePlus dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone, tapi tidak ada yang deretan perangkat itu memiliki desain lipat akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Hal ini diketahui dari pernyataan sang CEO, Pete Lau, saat berbicara dengan para mahasiswa European Institute of Design di Milan, Italia.

Dilansir GSM Arena, Senin (13/4/2019), smartphone layar lipat tidak siap dalam waktu dekat ini, dan penyebabnya bukan hanya dari faktor harga.

Lau mengatakan, pihaknya tidak melakukan sesuatu yang secara fundamental berbeda dari ponsel saat ini. Layar lipat memang memiliki potensi, tapi untuk ponsel, belum.

3 dari 3 halaman

Garap TV

OnePlus saat ini justru sedang mengerjakan sebuah TV atau yang disebut oleh Lau sebagai "layar pintar". Ia melihat remote control sudah ketinggalan zaman, dan menekankan Artificial Intelligence (AS) bisa mempelajari kebiasaan para pengguna dan memiliki infomasi yang relevan untuk mereka.

Ambisi lain OnePlus saat ini adalah masuk ke bisnis otomotif. Lau mengindikasikan kemungkinan berbagai hal yang bisa dilakukan dengan adanya 5G, misalnya, meningkatkan kemampuan asisten virtual.

Selain itu, perusahaan juga akan membuat berbagai produk untuk kantor. Seperti sesuatu terhubung ke cloud, yang dikombinasikan dengan kemajuan dalam 5G dan AI.

Sejauh ini, proyek TV OnePlus merupakan yang paling maju dalam proses pengembangan dibandingkan produk lain yang disebutkan di atas.

Namun, belum ada informasi mengenai waktu peluncurannya. Produk untuk mobil dan kantor akan dikembangkan dalam beberapa tahun ke depan.

(Tik/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Review Mi TV 4A: Smart TV Rp 4 Jutaan yang Andal, Tapi...
Artikel Selanjutnya
Apple Kuasai 47 Persen Pasar Smartphone Premium