Sukses

Postingan Foto Instagram Cuma Dilihat 10 Persen Follower Adalah Hoaks

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, pengguna Instagram sempat dihebohkan dengan kabar yang menyebut bahwa ada pembatasan cakupan unggahan. Maksudnya, unggahan seorang pengguna hanya dapat dilihat oleh sekitar 7 hingga 10 persen follower-nya.

Kabar ini pun dengan cepat menyebar dan membuat heboh sejumlah pengguna. Menanggapi hal tersebut, pada Januari 2019, Instagram pun memastikan bahwa informasi tersebut adalah hoaks.

Melalui akun Twitter resminya, Instagram mengaku pihaknya tidak melakukan perubahan dari algoritma feed yang ada saat ini. Media sosial milik Facebook itu juga memastikan mereka tidak pernah menyembunyikan unggahan dari akun yang di-follow pengguna.

"Konten pertama di feed ditentukan oleh postingan atau akun yang paling sering berinteraksi dengan pengguna," tulis Instagram seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Minggu (9/6/2019).

Adapun beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi feed adalah jadwal unggahan pengguna, seberapa sering pengguna memakai Instagram, termasuk jumlah akun yang di-follow.

"Jadi, apabila kamu terus menggulirkan layar, kamu dapat melihat seluruh unggahan dari akun yang di-follow. Sekali lagi, feed-mu dipersonalisasi khusus untukmu dan berkembang seiring waktu berdasarkan caramu memakai Instagram," tulis Instagram lebih lanjut.

Sekadar informasi, Instagram sendiri memang tidak lagi menganut feed yang diurutkan secara kronologis. Media sosial ini mengikut jejak Facebook yang menampilkan feed berdasarkan interaksi pengguna.

Jadi, algoritma feed Instagram didesain untuk mengerti dan menampilkan konten yang dirasa paling sesuai dengan pengguna. Karenanya, tidak tertutup kemungkinan, akun yang jarang berinteraksi dengan pengguna akan ditampilkan di urutan bawah.

2 dari 3 halaman

Stiker Music Instagram Bisa Hadirkan Lirik Lagu di Story

Sebelumnya, pengguna Instagram baru saja bisa menambahkan lirik lagu ke Story. Untuk melakukannya, pengguna harus menggunakan stiker musik di Story, dan cari lagu yang diinginkan.

Jika lirik tersedia pada lagu yang dipilih, maka pengguna bisa memilih berbagai huruf dan desain untuk kata-kata pada lagu tersebut. Para pengguna juga bisa mengedit bagian lagu yang diinginkan, untuk diputar di Story mereka.

Setelah itu, ketika seseorang melihat konten Story tersebut, maka lirik akan muncul secara otomatis. Jika seseorang menyentuk tulisan lirik tersebut, mereka akan bisa mendengar lagu, serta mengetahui penyanyinya.

Untuk saat ini, fitur lirik lagu tersebut hanya tersedia di beberapa wilayah yang sudah bisa menggunakan stiker Music. Sayangnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang belum bisa menikmati fitur stiker Music tersebut.

3 dari 3 halaman

Flying Face, Gim Unik di Instagram Stories yang Mainnya Pakai Kedipan Mata

Instagram beberapa waktu belakangan ini ramai dengan kehebohan penggunannya memainkan Flying Face, yang tampilannya mirip dengan gim fenomenal, Flappy Bird.

Bedanya, untuk memainkan gim ini, pengguna tak perlu mengunduhnya di toko aplikasi Google Play Store atau pun App Store.

Pengguna hanya perlu punya akun di Instagram, kemudian memakai filter Instagram Stories untuk bisa memainkannya.

Untuk memainkan Flying Face, kamu bisa mengikuti akun Instagram pengembang gimnya yakni @dvoshanksky. Selanjutnya, gim Flying Face pun langsung ada di opsi filter akun Instagram kamu.

Pengguna bisa mengontrol permainan dengan kedipan mata. Hal ini bisa terjadi karena pengembangnya memanfaatkan teknologi augmented reality atau AR. Sehingga, setiap kedipan mata pengguna bisa terbaca oleh smartphone.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Abadikan Momen Lebaran Terlihat Estetik di Instagram
Artikel Selanjutnya
Stiker Music Instagram Bisa Hadirkan Lirik Lagu di Story