Sukses

Gameloft Garap Gim RPG Lego untuk Android dan iOS

Rencananya, gim Lego besutan Gameloft ini akan meluncur menjelang akhir 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar baik bagi kamu penggemar Lego. Sebab, Gameloft baru saja mengumumkan tengah menggarap gim baru bertema Lego untuk platform Android dan iOS.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (27/5/2019), gim anyar ber-genre role playing game (RPG) ini akan mengambil kisah di Lego Universe. Gim berjudul Lego Legacy: Heroes Unboxed tersebut rencananya dirilis menjelang akhir 2019.

Menurut Gameloft, ini merupakan kali pertama gim Lego bergenre RPG. Karenanya, gim ini akan membawa sejarah 40 tahun Lego dan seluruh semestanya dalam bentuk yang menyenangkan.

"Lego Legacy: Heroes Unboxed membawa kesenangan dan keriangan yang pernah kamu punya, atau masih ada, dari Lego," tulis Gameloft dalam pernyataannya.

Nantinya, gim ini akan membawa seluruh semesta Lego, termasuk para karakter ikonik. Gameloft juga menyebut gim ini akan hadir dengan detail yang apik dan cocok untuk semua umur.

Tidak hanya itu, pengembang asal Perancis itu juga berjanji gim ini setia dengan kisah franchise Lego. Untuk itu, Gameloft mempelajari keseluruhan instruksi manual untuk dapat membuat pengalaman bermain gim lebih apik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lego dan Gameloft Siap Rilis Gim Anyar Tahun Depan

Sekadar informasi, kehadiran gim mobile ini sebenarnya sudah diungkap sejak akhir tahun lalu. Kepastian itu ditandai dengan kerja sama antara Lego dan Gameloft. 

Dikutip dari Phone Arena, gim ini akan menghadirkan sejarah dan semesta Lego ke perangkat mobile. Sayangnya, Gameloft tidak mengungkap jadwal resmi peluncuran gim ini.

Meski belum diungkap detil, gim ini disebut akan mengambil latar dunia Lego dan menghadirkan kisah petualangan dari koleksi ikoniknya. Jadi, kamu dapat memainkan koleksi dan minifigure kenamaan Lego.

Beberapa karakter yang dipastikan dapat dimainkan adalah Red Classic Spaceman, Captain Red Beard dari set 6270, dan Hot Dog Man dari Lego Minifigures Series 13. Sementara pengumuman karakter dilakukan menyusul.

3 dari 3 halaman

Bukan Gim Lego Pertama

Lego sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan pasar gim mobile. Beberapa judul gim dengan mengambil karakter Lego dapat ditemukan dengan mudah di toko aplikasi iOS dan Android.

Terbaru, Lego bekerja sama dengan Tencent untuk menggarap gim mobile berjudul Lego Cube. Kehadiran gim ini tidak lepas dari perjanjian kerjasama antara dua perusahaan yang diumumkan awal 2018.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.