Sukses

Dompet Digital Dana Permudah Bayar Zakat Lewat Dompet Dhuafa

Pengguna Dana kini dapat melakukan donasi termasuk pembayara zakat melalui Dompet Dhuafa.

Liputan6.com, Jakarta - Dompet digital Dana baru saja mengumumkan kolaborasi dengan Dompet Dhuafa.

Dengan kolaborasi ini, pengguna Dana sekarang dapat membayar kewajiban zakat termasuk melakukan donasi lewat Dompet Dhuafa.

Menurut CEO Dana, Vincent Iswara, kolaborasi tersebut merupakan upaya Dana untuk menghadirkan pengalaman baru dalam bertransaksi digital, khususnya saat melakukan donasi maupun membayar zakat.

"Setelah menghadirkan beragam fitur pembayaran, sekarang pengguna Dana dapat melakukan Donasi. Fitur Donasi ini sudah dapat digunakan seluruh pengguna," tuturnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Vincent mengatakan donasi berbasis digital ini memiliki keunggulan karena dapat dilakukan secara real time dan lebih efisien. Tidak hanya melalui aplikasi Dana, donasi nantinya juga dapat dilakukan saat offline.

"Jadi, donasi melalui Dana ini nantinya dapat dilakukan di tempat offline, seperti beberapa titik Dompet Dhuafa termasuk beberapa masjid dengan memanfaatkan QR code," tuturnya menjelaskan.

Lebih lanjut Vincent menuturkan program donasi ini akan terus dilanjutkan dan memang menjadi layanan di Dana. Karenanya, Vincent mengaku optimistis bahwa aksi donasi melalui layanan digital ini akan terus berkembang.

Direktur Utama Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan, mengatakan ada beberapa opsi yang dapat dipilih untuk melakukan donasi di Dana.

Beberapa opsi tersebut adalah zakat, donasi untuk 10.000 bingkisan Lebaran, air untuk kehidupan, hingga beasiswa untuk negeri.

"Tren donasi melalui digital memang tengah naik. Bahkan, data menunjukkan bahwa kontribusi donasi digital di Dompet Dhuafa hampir sama dengan pembayaran lewat bank," tutur Imam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Ramadan, DANA Gelar 3 Promo Menarik untuk Para Pengguna

Sebelumnya, DANA mengumumkan sejumlah program menyambut bulan suci Ramadan. Aplikasi dompet digital ini hadir dengan program bertajuk DANA Bedug Berkah Meledug.

Program ini menawarkan beragam hadiah menarik, seperti Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander. Selain itu, ada pula hadiah lain, yakni paket umroh dan Samsung Galaxy S10 Plus.

"Keseruan DANA Bedug Berkah Meledug dan program serupa kami hadirkan sebagai stimulan bagi masyarakat agar terdorong merasakan efisiensi transaksi nontunai dan nonkartu dengan DANA," tutur Chief Communication Officer DANA, Chrisma Albandjar, dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (16/5/2019).

Tidak hanya itu, program DANA di bulan Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan keyakinan masyarakat dalam mengadopsi budaya cashless.

Untuk Bulan Ramadan ini, ada tiga program yang dapat diikuti para pengguna DANA. Beberapa program tersebut adalah Tap & Win DANA Bedug, Kirim Uang Bonus 5 Juta Setiap Hari, dan Jumat Bukber.

Melalui program Tap & Win, DANA memberikan kesempatan pada pengguna untuk bermain menggunakan token yang diperoleh setelah melakukan transaksi. Pengguna yang tertarik dapat membukanya melalui tab Pocket di dalam aplikasi DANA.

DANA menyediakan hadiah utama berupa mobil Pajero Sport untuk satu orang pemenang. Sejumlah hadiah lain adalah 10 paket umroh, 20 unit Samsung Galaxy S10 Plus, 80 unit speaker JBL Flip, 45 paket voucher travel senilai Rp 5 juta, dan 20 unit iPad mini.

3 dari 3 halaman

Program Dana di Bulan Ramadan

Sementara program kirim uang bonus Rp 5 Juta mengajak pengguna DANA yang kerap berkirim uang ke sesama pengguna DANA atau rekening bank, mendapatkan saldo secara cuma-cuma. DANA menyediakan total hadiah Rp 5 juta per hari.

Terakhir, dalam program Bukber Meledug Setiap Jumat, DANA menyediakan cashback tambahan sebesar Rp 15 ribu untuk transaksi minimum Rp 50 ribu setiap hari Jumat.

Promo ini berlaku untuk satu kali transaksi per minggu di salah satu merchant yang berpartisipasi. Nama merchant yang berpartisipasi dalam program ini dapat dilihat dari aplikasi DANA.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.