Sukses

Main Gim Lebih Nyaman dan Seru dengan 6 Perangkat Ini

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang gemar bermain gim, baik di perangkat smartphone, PC, maupun konsol.

Seringkali mereka menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan misi dalam gim.

Namun, bermain gim juga harus memikirkan banyak hal. Salah satunya adalah kenyamanan agar tidak mudah pegal dan capek saat fokus dalam permainan.

Bagi banyak orang yang sering bermain gim, beberapa perangkat tambahan bisa menjadi solusi agar permainan bisa menjadi lebih seru tanpa harus meninggalkan kenyamanan.

Bahkan, beberapa perangkat dinilai wajib bagi para gamer agar permainan menjadi lebih seru. Berikut ini enam perangkat yang bisa membuat bermain gim bisa lebih seru dan nyaman.

1. Konsol Gim

Siapa yang tidak kenal dengan konsol gim? Berbeda dengan PC gim, bagi banyak orang, konsol bisa menjadi solusi bermain gim dengan lebih nyaman tanpa harus memikirkan upgrade hardware seperti di PC gim.

Selain itu, bentuk konsol yang ringkas membuatnya bisa diletakkan di mana saja, bahkan termasuk di ruang tamu dengan sofa yang empuk dan nyaman.

Konsol gim juga dinilai lebih murah dibandingkan dengan PC gim untuk sebuah standar gim-gim baru. Beberapa brand konsol favorit untuk para gamer ini di antaranya adalah Microsoft Xbox, Nintendo, dan Sony Play Station. Adapun sederet judul gim yang sedang populer saat ini adalah PS4: The Division 2 dan Switch: New Super Mario Bros U Deluxe.

2. Virtual Reality Box

Beberapa gim terbaru yang ada saat ini sudah memiliki teknologi virtual reality sehingga bisa membawa pemain ke dalam suasana permainan.

Dengan teknologi VR ini, pemain bisa lebih menyatu dengan gim, seperti suasana tembak-tembakan yang ada di sekelilingnya atau meluncur deras dari sebuah roller coaster.

Agar permainan gim 3D dengan dukungan VR ini menjadi lebih nyaman, dibutuhkan perangkat Virtual Reality Box.

Tak perlu memiliki VR Box dari brand ternama yang harganya cukup mahal, kini VR Box dengan harga terjangkau juga sudah cukup memadai untuk memberikan keseruan saat bermain VR gim.

Samsung Gear VR 322 Oculus menjadi salah satu produk yang layak dipertimbangkan untuk kategori ini.

 

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. GamePad

Baik untuk perangkat konsol, PC, maupun smartphone, menambahkan gamepad untuk menggantikan keyboard atau layar sentuh di smartphone membuat bermain gim bisa menjadi lebih nyaman.

Dengan gamepad, pemain pun bisa lebih mudah dalam menekan tombol-tombol navigasi untuk permainan.

Keuntungan lainnya, mereka bisa bermain dengan lebih nyaman dari atas sofa tanpa harus terpaku di depan layar.

DOBE Ti 465 Joystick Game Controller Gamepad adalah produk rekomendasi untuk pengalaman gaming yang lebih nyaman.

4. Gaming Headset

Bagi gamer, gaming headset merupakan salah satu perangkat yang harus mereka miliki agar bisa menikmati seluruh adegan dan misi dalam permainan.

Suara-suara pun bisa ditangkap dengan lebih detail sehingga tidak akan ada musuh yang lolos walaupun bersembunyi di pojok ruang sempit.

Ada banyak brand audio terkemuka yang memiliki headset untuk kebutuhan bermain gim sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk para gamer.

Salah satu produk yang tak boleh dilewatkan oleh para gamer adalah Digital Alliance Titan+Gaming Headset.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Keyboard Gaming

Setali tiga uang dengan headset, keyboard khusus gaming juga menjadi perangkat yang dapat membuat bermain gim menjadi lebih nyaman, terutama bagi mereka yang bermain gim melalui perangkat PC.

Berbeda dengan keyboard standar, keyboard gaming memiliki struktur dan bahan yang lebih kuat. Selain itu, tersedia beberapa tombol khusus untuk membantu permainan.

Rekomendasi keyboard gaming yang tengah popular adalah LOGITECH G213 Prodigy Gaming Keyboard.

6. Mouse Gaming

Ini juga menjadi perangkat gim yang wajib dimiliki bagi pemain yang menggunakan PC.

Mouse gaming biasanya memiliki ukuran yang lebih ergonomis dibandingkan mouse standar.

Dengan ukurannya tersebut, posisi tangan bisa lebih lebih stabil saat berada di atas mouse. Selain itu, mouse gaming juga memiliki sensitivitas untuk proses klik yang bisa diatur dan memiliki banyak tombol shortcut yang dapat dipersonalisasi sesuai keinginan pemain.

Dengan demikian, pemain bereaksi dengan lebih cepat di dalam game, dibandingkan dengan mouse biasa. Logitech G502 Hero Gaming Mouse adalah salah satu contoh produk yang ditawarkan dengan harga spesial di promo bulan Ramadan JD.ID.

Enam perangkat gim tersebut tentunya bisa membuat bermain gim menjadi lebih seru dan menyenangkan. Perangkat pun bisa digunakan nyaman baik saat bermain sendiri maupun multiplayer dengan teman-teman lainnya.

Begitu juga dengan model gamenya, perangkat ini bisa digunakan fleksibel, baik untuk gim online maupun offline.

Sekadar informasi, JD.ID juga menyediakan perangkat-perangkat gim ini. Melalui promo “Traktiran Gaming” yang akan digelar pada 10-12 Mei 2019, JD.ID bahkan akan memberikan diskon menarik untuk berbagai smart device dan perangkat gaming.

Tidak hanya itu, pelanggan yang melakukan pembelian laptop gaming tipe tertentu pada periode “Traktiran Gaming” akan mendapatkan free Xbox Controller.

Akan ada pula kupon senilai Rp 25 ribu untuk pembelian produk Logitech Gaming Gear. 

Selama bulan Mei 2019, JD.ID juga menggelar berbagai promo menarik lainnya untuk memanjakan konsumen, seperti traktiran Tekno, Traktiran Mode Fashion, Traktiran Ibu dan Anak, Traktiran Cantik Ramadan, dan Gadget Seru Buat Liburan. JD.ID juga menggelar JD Mart Fair pada 10-19 Mei 2019 dengan banyak diskon besar untuk barang-barang dari berbagai kategori.

(Jek)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dipanggil Pelatnas SEA Games 2019, Onic Esports Siapkan Pengganti Sasa
Artikel Selanjutnya
Game Station Baru di Terminal 1 Bandara Soetta Usung Teknologi AR