Sukses

Dibanderol Mulai dari Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Gahar Realme 3 Pro

Realme 3 bakal jadi smartphone canggih anak muda dan berperforma tinggi yang dilepas dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 3 jutaan saja.

Liputan6.com, Jakarta - Realme 3 Pro, versi premium Realme 3, resmi diluncurkan pada Rabu (8/5/2019).

Realme 3 bakal jadi smartphone canggih anak muda dan berperforma tinggi yang dilepas dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 3 jutaan saja.

Marketing Director Realme SEA Josef Wang menyatakan, Realme ingin mencoba mengkombinasikan teknologi baru dan masukan pengguna di produk sebelumnya untuk menghadirkan flagship smartphone bagi anak muda.

Lalu, seperti apa spesifikasi gahar smartphone ini?

1. Memori dan Prosesor

Smartphone ini hadir dalam 2 varian, yakin RAM 4GB dengan memori internal 64GB dan varian RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Realme 3 Pro dibekali chip Snapdragon 710 dengan kecepatan clock mencapai 2.2Ghz.

Realme 3 Pro juga dibekali dengan chip grafis Adreno 616 untuk memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan nyata. Nantinya, smartphone ini bakal menunjang kebutuhan gaming secara maksimal.

2. Desain

Ponsel pintar ini punya desain unik karena memberikan efek dan pola S seperti sirkuit balap di casing belakang ponsel. Gradasi warnanya menghasilkan efek visual yang lebih beragam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kamera

Urusan kamera, Realme 3 Pro mengusung dual kamera belakang kombinasi Sony IMX519 dengan resolusi 16MP plus kamera sekunder 5MP. Meski hanya 16MP, hasil foto Realme 3 Pro disebut-sebut punya kualitas setara 64MP.

Sementara untuk selfie, dibenamkan kamera depan beresolusi 25MP. Kamera Realme 3 Pro dilengkapi fitur canggih mulai dari mode Nightscape, ChromBoost dan UltraHD.

Mode nightscape membantu menajamkan dan menjernihkan hasil foto malam hari, sementara fitur ChromaBoost akan jadikan foto lebih hidup dan nyata.

4. Layar

Ukuran layar Realme 3 Pro juga cukup lebar yakni seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD dan dilengkapi dengan dewdrop notch untuk tempat kamera selfie. Rasio screen-to-body-nya mencapai 90,8 persen sehingga memberi keluasan pandang.

Layarnya juga sudah dilindungi Gorilla Glass generasi 5 untuk menjamin keamanannya.

5. Baterai

Tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat asyik ngegame atau main ponsel pintar ini, karena baterai berkapasitas 4.045mAh dibenamkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Baterainya lebih hemat dan punya teknologi VOOC 3.0 dengan daya 20W yang bisa mengisi setengah baterai hanya dalam waktu 30 menit dan pengisian penuh dalam 80 menit (1 jam 20 menit).

3 dari 3 halaman

6. Harga Realme 3 Pro

Realme 3 Pro mulai dilepas dengan harga Rp 2.999.000 untuk RAM 4GB dengan memori internal 64GB dan Rp 3.699.000 untuk RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Jika tertarik membeli, presalenya di mulai dari tanggal 9 Mei 2019 di Lazada dan penjualan perdananya dimulai 11 Mei 2019 mendatang.

(Tik/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.