Sukses

Realme 3 Pro dan Realme X Bakal Meluncur Bareng?

Menurut kabar, Realme juga akan meluncurkan Realme X bersama dengan Realme 3 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari terakhir, Realme digadang-gadang siap meluncurkan smartphone terbaru yang diberi nama Realme 3 Pro.

Kehadiran smartphone ini juga sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh Realme dalam beberapa kesempatan.

Namun dari laporan terbaru, merek anyar dari Oppo tersebut ternyata menyiapkan model lain. Dikutip dari GSM Arena, Senin (6/5/2019), smartphone anyar yang dimaksud itu memiliki nama Realme X.

Menurut kabar, smartphone ini akan memulai debut di Tiongkok pada 15 Mei 2019, bersamaan dengan Realme 3 Pro. Kehadiran Realme X juga sempat diketahui dari laman badan sertifikasi Tiongkok, TENAA.

Dari laman tersebut diketahui Realme X akan memiliki layar FHD+ berukuran 6,5 inci tanpa notch. Smartphone ini didukung dengan baterai berkapasitas 3.680 mAh.

Sementara dari video yang dibagikan Realme, smartphone ini mempunyai kamera selfie pop-up dengan resolusi 16MP. Adapun spesifikasi Realme X akan menggunakan Snapdragon 730.

Kebutuhan fotografi diserahkan pada kamera utama ganda yang masing-masing beresolusi 48MP dan 5Mp. Realme membekali perangkat ini dengan VOOC 3.0 fast charging dan pemindai sidik jari di layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Spesifikasi Realme 3 Pro

Sebelumnya, Realme sebenarnya lebih dulu memperkenalkan Realme 3 Pro di India.

Realme 3 Pro memiliki layar FHD+ berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan Gorilla Glass 5.

Dalam kategori hardware, Realme 3 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 710 dipasangkan dengan tiga model smartphone berdasarkan RAM dan memori internal, yakni 4GB/64GB, 6GB/64GB, dan 6GB/128GB.

Sudah mengusung sistem operasi Android 9.0 Pie, Realme menghadirkan modus Ultra HD yang memungkinkan pengguna mengambil foto 64MP.

Realme 3 Pro hadir dengan kombinasi dua kamera belakang 16MP+5MP yang ditumpuk secara vertikal dengan sensor kelas unggulan Sony IMX 519.

Dengan kemampuan kamera utama ini, pemilik Realme 3 Pro juga dapat merekam video Super Slo-mo 960fps.

Perusahaan juga hadirkan kamera selfie 25MP AI, sensor sidik jari, Bluetooth 5.0, WiFi 5GHz, Color OS version 6.0, dan baterai berkapasitas 3.960mAh untuk Realme 3 Pro.

3 dari 3 halaman

Buka Toko Offline di Indonesia

Baru-baru ini, Marketing Director of Realme SEA, Josef Wang, menuturkan pihaknya berencana untuk membuka toko offline resmi di Indonesia.

Kehadiran toko resmi ini menarik karena merupakan yang pertama di seluruh dunia.

"Kami memiliki rencana membuka toko resmi sejak tahun lalu dan ini merupakan strategi global. Sebagai langkah awal, kami akan memulainya di Indonesia," tutur Josef saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Adapun toko offline resmi pertama Realme ini akan berlokasi di Jakarta. Sayang, Josef tidak mengungkap lebih detil mengenai kehadiran toko resmi tersebut.

"Saat ini, kami belum masih mengungkapnya karena masih dalam tahap pengembangan, tapi akan diumumkan secepatnya. Harapannya, toko resmi ' Realme ini juga dapat dibuka di kota lain," ujarnya.

Kehadiran toko resmi ini sekaligus memperkuat posisi Realme di Indonesia. Josef menuturkan Realme juga menerapkan beberapa strategi untuk memperkuat pasar di Indonesia.

"Sejak awal Realme hadir, kami mengusung power meets style. Maksudnya, Realme hadir sebagi smartphone yang tidak hanya mumpuni tapi juga memiliki tampilan yang cantik," tuturnya.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.