Sukses

PINC 2019 Berlangsung, Total Hadiah Capai Rp 1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile kembali menggelar turnamen nasional untuk gamer di Indonesia dengan tajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (2019) PINC 2019.

Ajang ini merupakan kali kedua setelah PINC pertama diadakan tahun lalu. Untuk tahun ini, PINC 2019 akan diselenggarakan di 13 kota besar di seluruh Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (23/4/2019), turnamen ini menawarkan hadiah total sebesar Rp 1 miliar.

Adapun PINC diselenggarakan sebagai bentuk komitmen PUBG Mobile untuk berkontribusi dalam perkembangan dunia esports di Indonesia, termasuk memfasilitasi para pemain dan komunitas sebagai inti ekosistem esports.

Tahapan Regional Qualifier untuk PINC 2019 sendiri sudah digelar sejak 20 April 2019. Sebagai pembuka, tahap kualifikasi ini dilakukan di Semarang.

Di tahun ini pula, PINC 2019 menambah daftar kota besar di Kalimantan dan Sulawesi untuk menggelar babak kualifikasi.

Dengan masuknya kota tersebut, PUBG Mobile berharap dapat merangkul lebih banyak pemain dan menemukan bakat baru.

Sekadar informasi, dalam turnamen yang didukung oleh Vivo dan Torabiko beserta Nimo TV, babak kualifikasi terakhir di Palembang pada 30 April 2019.

Menurut catatan, babak Regional Qualifier ini akan mempertemukan 120 tim. Nantinya, para tim tersebut akan memperebutkan 17 tempat di babak Grand Final.

Tidak hanya itu, PINC 2019 juga memberikan kesempatan bagi 480 tim lain dari kota yang berada di luar Regional Qualifier untuk memperebutkan satu tempat di Grand Final. Babak penutup akan digelar di Tennis Indoor Senayan.

2 dari 3 halaman

16 Tim Terbaik Berlaga di Kompetisi PUBG Mobile Tingkat Universitas

Turnamen PUBG Mobile Campus Championship Indonesia (PMCC) 2018/2019 kini sudah memasuki putaran final di Jakarta. Turnamen esports antar universitas pertama dan terbesar di Indonesia ini memperebutkan total hadiah Rp 300 juta.

Putaran final ini akan diikuti 16 tim terbaik hasil kualifikasi yang dilakukan sejak tahun lalu. Adapun peserta yang mengikuti babak kualifikasi turnamen ini mencapai 2.000 dari sekitar 350 universitas di seluruh Indonesia.

Nantinya, gelaran final akan diadakan pada 23 dan 24 Maret 2019 di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Country Director PUBG Mobile Indonesia, Gaga Li menuturkan kompetisi ini merupakan bentuk apresiasi PUBG Mobile terhadap besarnya minat para pemain di Indonesia, sekaligus ikut berkontribusi dalam perkembangan esport di dalam negeri.

"Sebagai turnamen offline terbesar pertama PUBG Mobile di Indonesia, kami berharap dapat berbagi pesan mengenai semangat sportivitas tinggi para finalis yang mewakili universitasnya masing-masing. Terlebih, turnamen ini diharapkan dapat memberikan pengalaman," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (23/3/2019).

Seluruh 16 finalis akan memperebutkan gelar juara PMCC 2018/2019 dalam pertandingan yang dibagi dalam delapan putaran dengan mode FPP (first person perspective) dan TPP (third person perspective). Sementara jalannya pertandingan akan dilakukan di dua peta berbeda, yakni Erangel dan Miramar.

Bagi kamu yang ingin mengetahui para finalis PMCC 2018/2019, berikut ini ada daftar 16 tim terbaik yang berlaga di babak final.

1. Squad PG.BarracX (Universitas Pelita Harapan, Surabaya)

2. Squad Adhigana (Universitas Diponegoro, Semarang)

3. Squad PG.Orca (UIN Ar-Raniry, Aceh)

4. Squad AB Matador (Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin)

5. Squad Sayur Koool (Universitas Gunadarma, Depok)

6. Squad Bothunter (Universitas Dian Nuswantoro, Semarang)

7. Squad Veteran E-Sport (UPN Veteran Jawa Timur, Surabaya)

8. Squad Hubungan International Ale (UPN Veteran, Yogyakarta)

9. Squad GGWP(Universitas Trunojoyo, Madura)

10. Squad DKV OI (Universitas Bina Nusantara, Jakarta)

11. Squad Blue Corner (Institut Pertanian Bogor, Bogor)

12. Squad Tuan Jeux (Universitas Hasanuddin, Makassar)

13. Squad Gunslinger (Universitas Sam Ratulangi, Manado)

14. Squad Partai Ketawa (Universitas Amikom, Yogyakarta)

15. Squad UNNES Pride (Universitas Negeri Semarang, Semarang)

16. Squad Grimz of Death (Universitas Muhammadiyah Malang, Malang)

3 dari 3 halaman

Kompetisi PUBG Mobile Club Open 2019 Siapkan Total Hadiah Rp 28 Miliar

Kompetisi PUBG Mobile lain juga kembali digelar tahun ini. Kali ini, kompetisi bertajuk PUBG Mobile Club Open 2019 ini diadakan langsung oleh PUBG Corp.

Gelaran ini kian menarik karena mempertemukan para pemain profesional dan semi profesional. Pendaftaran kompetisi ini sudah dibuka sejak 8 Maret 2019 dan akan ditutup pada 18 Maret 2019.

Dalam keterangan resmi dari PUBG Corp yang diterima Tekno Liputan6.com, kompetisi ini menawarkan hadiah total USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Adapun kompetisi PUBG Mobile Club Open 2019 ini terbagi dalam turnamen, yakni musim semi dan musim gugur dengan hadiah terpisah. Nantinya, babak final global turnamen musim semi akan diadakan pada Juli 2019.

Sekadar informasi, PUBG Mobile Club Open 2019 pertama kali diumumkan pada akhir 2018 saat ajang PUBG Mobile Star Challenge 2018. Ajang itu merupakan turnamen skala dunia yang dimenangkan oleh tim RRQ Athena asal Thailand.

"Kami percaya dunia esports PUBG Mobile akan mencapai tingkat lebih tinggi dan menarik lebih banyak pemain tahun ini," tulis penyelenggara. Karenanya, mereka berkomitmen mendorong pemain di seluruh dunia turut menikmati dan semangat gim ini.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tencent Beralih Garap Smartphone Gaming?
Artikel Selanjutnya
Mikail eSports Gelar Turnamen PUBG di Makassar, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah