Sukses

Daftar Harga HP Coolpad Terbaik, Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, smartphone saat ini sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Saat ini sudah banyak vendor-vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu menawarkan deretan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

Nama-nama seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, serta Huawei, sudah merajai pangsa pasar Indonesia dalam hal penggunaan merek smartphone. Tidak terkecuali dengan Coolpad, meskipun masih jarang terdengar, namun smartphone besutan Tiongkok ini juga memiliki kualitas yang mumpuni.

Nama Coolpad mulai terdengar sejak tahun 2015. Perusahaan yang didirikan oleh Yulong Computer Telecommunication Scientificini pada tahun 2015 telah membuka kantor resminya di Jakarta. Hal ini sekaligus membuktikan keseriusannya untuk merintis produksi ponsel pintar.

Beberapa produk andalan Coolpad seperti Coolpad SKY 3, Coolpad Dual ataupun Coolpad MAX cukup menarik minat konsumen. Coolpad SKY 3 sendiri fokus pada kamera selfie, sedangkan Coolpad MAX dengan desain mewahnya.

Nah, jika kamu sedang mencari daftar harga HP Coolpad, maka kamu sedang berada di laman yang tepat. Pada artikel ini akan membahas daftar harga HP Coolpad beserta spesifikasinya. Berikut Liputan6.com rangkum daftar harga HP Coolpad yang mungkin bisa menjadi referensimu untuk memiliki smartphone baru, Rabu (27/2/2019).

2 dari 4 halaman

1. Coolpad Cool Dual

Memiliki layar 5,5 inci, Cool Dual tampil dengan balutan bodi berbahan metal. Pemindai sidik jari smartphone ini diletakkan di bagian belakang, tepat di bawah kamera.

Hadir dengan tombol kapasitif fisik, tampilan antarmuka Cool Dual hadir dalam balutan EUI 5.8 yang berbasis Android Marshmallow. Dibekali Snapdragon 652 dan RAM 3 GB, harus diakui perangkat ini mampu menjalankan sejumlah fungsi sehari-hari dengan baik.

Terlebih, smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sehingga kamu tidak perlu khawatir saat bermain game.

Kemampuan lensa ganda pada Cool Dual sebenarnya mirip dengan Huawei P9. Dua kamera utama beresolusi 13 MP itu masing-masing memiliki fungsi menghasilkan warna pada gambar (RGB) dan monokrom.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dibekali arsitektur PureCel Pixel dan bukaan f/2.2. Untuk mendukung selfie, kamera depannya juga dibekali fitur yang mampu menghasilkan gambar format GIF dan stiker.

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, daftar harga HP Coolpad Cool Dual dibanderol pada kisaran mulai Rp 2.100.000.

3 dari 4 halaman

2. Coolpad SKY 3

Coolpad meluncurkan smartphone selfie, Coolpad Sky 3 pada tahun 2016 yang lalu. Pengguna bisa berfoto selfie dengan lebih banyak orang lantaran Coolpad Sky 3 memiliki fitur field of view seluas 83,6 derajat serta layar seluas 5,5inci.

Selain itu, smartphone ini memiliki kamera belakang 8 MP yang memiliki fitur HDR, LED flash dan night mode untuk mengabadikan gambar serta video dalam kondisi minim cahaya.

Sama dengan kamera belakang, Sky 3 memiliki kamera depan 8 MP yang memiliki filter memutihkan, melembutkan, meniruskan, hingga membuat bola mata lebih besar.

Coolpad juga menghadirkan tampilan antarmuka Cool UI 8.0 dengan control center yang baru, C-Button dan smart control.

Penggunaan fitur smart control seperti ketuk dua kali untuk aktifkan layar, geser layar ke atas untuk membuka kunci, serta gambar huruf M untuk membuka aplikasi musik.

Guna mendukung kinerjanya, Coolpad menyematkan RAM 2 GB dan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow. Sementara untuk fisiknya, Coolpad mengusung body ultra-thin dengan ketebalan 7.85mm serta berat 143gram dengan warna emas, putih, dan hitam.

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, daftar harga HP Coolpad SKY 3 dibanderol pada kisaran mulai Rp 1.550.000.

4 dari 4 halaman

3. Coolpad MAX

Coolpad Max mengusung sejumlah fitur premium. Untuk desainnya sendiri, smartphone ini memiliki nilai estetika tinggi, yang mana dibalut dengan material logam berwarna emas.

Salah satu fitur menarik dari Coolpad Max adalah sensor fingerprint yang tak hanya berfungsi untuk mengamankan smartphone. Fingerprint di Coolpad Max memiliki peran 'ganda' di mana bisa digunakan untuk masuk ke profil yang berbeda.

Sementara, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Coolpad membekali Coolpad Max dengan layar berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD 1080x1920 dengan layar anti gores Corning Gorilla Glass.

Tak sampai di situ, untuk sektor kamera Coolpad Max memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Selain itu, untuk dapur pacu, Coolpad Max disokong prosesor chipset Snapdragon yang menggunakan 8 inti prosesor (octa core) berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 4 GB.

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, daftar harga HP Coolpad MAX dibanderol pada kisaran mulai Rp 3.250.000.

Nah, itu dia daftar harga HP Coolpad terbaik yang mungkin bisa menjadi referensi dalam membeli smartphone Android baru. Silahkan tentukan pilihan yang sesuai dengan budget dan kriteriamu.