Sukses

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen, Mudah Banget Tanpa Ribet

Liputan6.com, Jakarta Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling popular saat ini. Hampir setiap orang memiliki akun untuk aplikasi Instagram ini. Hampir sering juga orang menghabiskan aktivitasnya hanya untuk membuka Instagram hingga lupa waktu.

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Nah, pernah nggak kamu merasa bosan dan ingin berhenti main Instagram karena sesuatu hal? Entah karena bosan atau mungkin karena terlalu mengganggu privasi atau mungkin banyak konten di Instagram yang nggak kamu suka.

Tentunya banyak alasan yang biasanya membuat kamu jadi malas main Instagram. Nah, kalau kamu sudah benar-benar malas dengan aktivitas berselancar di Instagram, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk nggak buka akun Instagram lagi. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menonaktifkan atau menghapus akun Instagram milikmu.

Berikut cara menghapus akun Instagram secara permanen yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/1/2019).

2 dari 4 halaman

Cara Menghapus Akun Instagram Lewat Website

Buat kamu yang ingin menonaktifkan atau ingin menghapus akun Instagram, cara menghapus akun Instagram yang ini bisa kamu lakukan. Kamu bisa menghapusnya lewat web dengan menggunakan laptop atau PC.

Berikut cara menghapus akun Instagram dengan menggunakan web yang bisa kamu coba. Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke halaman help.instagram.com

2. Pilih menu 'Mengelola Akun Anda'. Lalu dilanjutkan dengan memilih menu 'Hapus Akun Anda'.

3. Pilih 'Bagaimana cara menghapus akun saya?'. Dari pilihan yang tersedia, pilih nomor satu dan klik 'Halaman Menghapus Akun Anda'.

4. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menghapus akun Instagram.

5. Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagram kamu, lalu klik 'Permanently Delete My Account'. Jika kamu sudah yakin dan ucapkan selamat tinggal pada akun Instagram-mu.

3 dari 4 halaman

Cara Menghapus Akun Instagram Lewat Smartphone

Menghapus akun Instagram secara permanen bisa juga kamu lakukan lewat ponsel. Berikut langkah-langkah cara menghapus akun Instagram lewat smartphone:

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu, lalu masuk ke profil Instagram milik mu.

2. Pilih ikon garis tiga yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian masuk ke menu 'Settings' yang ada di paling bawah, lalu pilih opsi 'Help Centre'.

3. Selanjutnya, kamu akan di-direct ke situs help.instagram.com

4. Pilih menu 'Mengelola Akun Anda'. Lalu lanjutkan dengan memilih menu 'Hapus Akun Anda'.

5. Pilih 'Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya?'. Kemudian, dari pilihan yang tersedia, pilih nomor satu dan klik 'Halaman Menghapus Akun Anda'.

6. Pilih salah satu alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram.

7. Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagram mu, lalu klik 'Permanently Delete My Account'. Jika sudah yajin dan ucapkan selamat tinggal pada akun Instagram kamu.

Itu tadi dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Mudah dan praktis, bukan? Kedua cara tadi akan menghapus akun Instagram mu selamanya.

4 dari 4 halaman

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Waktu

Buat kamu yang belum ingin menghapus akun Instagram selamanya, lakukan saja cara berikut ini. Berikut cara menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu:

1. Masuk ke halaman www.instagram.com melalui browser di smartphone atau PC maupun laptop kamu.

2. Lakukan Login dan masuk ke halaman profil Instagram kamu, kemudian pilih 'Edit Profile'.

3. Setelah masuk ke halaman 'Edit Profile', scroll hingga ke bagian bawah. Lalu kamu akan menemukan pilihan 'Temporarily Disable My Acoount' atau 'Nonaktifkan Sementara Akun Saya'.

4. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun Instagram.

5. Terakhir, masukkan password atau kata sandi akun Instagram mu, kemudia klik 'Temporarily Disable Account'. Instagram pun akan menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu.

 

Cara Mengaktifkan Instagram yang Telah Dinonaktifkan Sementara

Setelah akunmu dinonaktifkan untuk sementara waktu, kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan mudah. Cara mengaktifkan akun Instagram yang telah dinonaktifkan sementara cukup dengan login pada akun Instagram seperti biasa. Setelah login, akun Instagram akan otomatis aktif kembali dan bisa kamu gunakan seperti semula.

Jadi, kamu nggak perlu khawatir kalau ingin menonaktifkannya untuk sementara waktu, karena cara untuk mengaktifkan kembali juga sangat mudah.

Itu tadi cara menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu dan cara mengaktifkannya kembali. Jadi, buat kamu yang belum siap sepenuhnya untuk menghapus akun Instagram, kamu bisa mencobanya dengan menonaktifkannya untuk sementara waktu terlebih dahulu.

 

 

Reporter: Nisa Mutia Sari

Mobil Angkut Tabung Gas Meledak, Sopir Tewas
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Dengan Cepat
Artikel Selanjutnya
Cara Menggunakan Snapchat Versi Terbaru yang Perlu Kamu Tahu