Sukses

Harga Oppo Neo 5 Bekas, Smartphone Murah Tapi Spesifikasi Tak Murahan

Liputan6.com, Jakarta Oppo adalah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Menariknya meski terhitung sebagai merk baru di pasar smartphone, Oppo langsung membuktikan diri bisa bersaing di pasar ponsel pintar. Terbukti, menurut laporan IDC, Oppo menduduki peringkat ke-4 merek smartphone di seluruh dunia pada tahun 2017, dan merupakan merek smartphone nomor 1 di China pada tahun 2016.

Di Indonesia sendiri, vendor smartphone asal China ini sangat terkenal dengan fitur unggulannya dalam hal kamera selfie dan harganya yang cukup terjangkau. Komitmen tersebut dituangkan dalam harga Oppo Neo 5 yang ramah di kantong namun memiliki dapur pacu yang tangguh.

Ponsel yang dirlis pada tahun 2015 lalu ini memiliki spesifikasi yang cukup tangguh, dirilis untuk segmen pasar kelas menengah ke bawah dengan banderol harga yang relatif murah. Harga Oppo Neo 5 memang cukup murah, tapi kualitasnya tidak murahan. Oppo Neo 5 merupakan penerus dari seri sebelumnya, Neo 3 yang dirilis di pertengahan 2014 lalu. Selain karena spesifikasinya yang cukup mumpuni, alasan lain kepopulerannya adalah harga Oppo Neo 5 yang tak menguras kantong. Dengan harga Oppo Neo 5 yang murah namun spesifikasinya tak murahan. Tak percaya? Berikut ini Liputan6.com ulas dari berbagai sumber, Kamis (08/11/2018) spesifikasi unggulan dan harga Oppo Neo 5 di pasaran saat ini.

2 dari 7 halaman

Desain dan layar

Oppo Neo 5 mempunyai desain bodi yang apik dan juga cukup menawan serta terkesan mewah dengan mengusung kerangka yang terbuat dari bahan logam. Hal ini menjadikan Oppo Neo 5 sebagai ponsel pertama dari Oppo yang menggunakan rangka metal pada smartphone kelas menengahnya tersebut. Selain itu, cover belakang Oppo Neo 5 diklaim sangat fleksibel, dibuat dari material fiber glass grade militer yang diperkeras dan dilaminasi hingga membuat tahan terhadap goresan. Ponsel ini bisa digunakan untuk bergaya meski budget terbatas, pasalnya harga Oppo Neo 5 ini tak menguras kantong.

Oppo Neo 5 hadir dengan Tipe CandyBar berdimensi 131.9 x 65.5 x 8 mm. Ponsel ini juga sangat nyaman digenggam dan mudah dioperasikan bahkan saat dimasukkan saku pun sangat simpel. Pasalnya, Oppo Neo 5 memiliki bobot yang sangat ringan yakni hanya 135 gram.

Smartphone ini dirilis dengan 2 varian warna yaitu Blue dan White. Selain itu ponsel pintar ini mempunyai tampilan back cover seperti kaca sehingga menambah kesan mewah dan juga kokoh.

Mengenai display yang digunakan, ponsel ini memiliki bentang layar berukuran 4.5 inches, dengan resolusi 480 x 854 pixels dan kepadatan layar hingga (~218 ppi pixel density). Layar yang ditawarkan memang tidak terlalu lebar, tapi sudah nyaman untuk digunakan bermain game dan menonton video. Ditambah lagi dengan adanya panel layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang menjadikan kualitas layar semakin jernih.

3 dari 7 halaman

Dapur pacu

Meski harga Oppo Neo 5 cukup murah, namun dapur pacunya terbilang tangguh. Salah satu hal yang paling menonjol dari Oppo Neo 5 adalah telah menggunakan CPU bertipe Quad Core. Smartphone ini didukung processor CPU Mediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400MP2 akan menjadikan ponsel mampu bekerja dengan cepat. Performanya makin tangguh dengan adanya Ram 1 GB, sehingga dapat menjalankan aplikasi berkapasitas besar secara bersamaan dengan lancar.

Untuk sistem operasionalnya, ponsel ini menggunakan OS android Android OS, v4.4.2 (KitKat). Untuk ruang penyimpanannya, Oppo Neo 5 menggunakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8 GB sehingga cukup untuk menyimpan beberapa file berkapasitas besar dengan baik. Namun apabila ruang internal berkapasitas 8 GB tidak mampu untuk menampung semua file, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD berkapasitas hingga 32 GB.

4 dari 7 halaman

Kamera

Salah satu keunggulan lainnya dari Oppo Neo 5 bila kita bandingkan dengan seri sebelumnya adalah terletak pada fitur fotografi dan kameranya. Meski harga Oppo Neo 5 murah, namun teknologi kameranya tak main-main. Oppo Neo 5 sudah dibekali kamera utama yang cukup besar yaitu dengan resolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, ISO setting, Self-Timer, Exposure compensation, Scene mode, panorama, Video 1MP 720p. Dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan dilengkapi fitur terbaiknya, ponsel ini mampu mengambil gambar dengan resolusi yang tinggi.

Sementara itu untuk kamera depannya sendiri, sudah dibekali kamera depan beresolusi 2 MP, 640 x 480 @30fps sehingga cukup untuk digunakan sehari-hari.

5 dari 7 halaman

Konektivitas

Dengan harga Oppo Neo 5 yang terjangkau, ponsel ini dilengkapi berbagai fitur jaringan dan konektivitas yang cukup lengkap. Sayangnya, sesuai dengan harga Oppo Neo 5 yang murah, ponsel ini belum support jaringan 4G. Sebagi gantinya smartphon ini ibekali jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 2100 yang siap membawa pengguna untuk menjelajah dunia internet dengan kecepatan yang cukup tinggi. Untuk kegiatan komunikasi via SMS dan telepon , HP Oppo Neo 5 dibekali teknologi jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dengan fitur Dual SIM.

Selain itu di dalam Oppo Neo 5 juga terdapat fitur jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, dan Port microUSB v2.0, serta USB Host.

6 dari 7 halaman

Baterai

Oppo Neo 5 dibekali baterai bertipe Non-removable Li-Po berkapasitas 2000 mAh baterai, dengan kapasitas yang cukup besar tersebut mampu untuk menyuplay daya guna menjalankan spesifikasi yang ditawarkan. Baterai tersebut bisa bertahan dalam keadaan Siaga bertahan hingga 120 jam (2g) / 100 jam (3g). Kapasitas baterai tersebut sesuai dengan harga Oppo Neo 5 yang murah.

7 dari 7 halaman

Harga Oppo Neo 5

Oppo Neo 5 merupakan smartphone yang ditunjukan untuk kelas menengah yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau. Untuk kamu yang tertarik dengan smartphone satu ini merogoh kocek yang tak terlalu dalam. Pasalnya, harga Oppo Neo 5 saat ini sudah mengalami penurunan. Bahkan harga Oppo Neo 5 baru saat ini sudah tidak tersedia sebagia efek dari hadirnya smartphone Oppo seri terbaru. Sementara itu harga Oppo Neo 5 bekas berkisar di angka Rp 700 ribuan. Harga Oppo Neo 5 tersebut bisa berbeda tergantung kondisi ponselnya.

Artikel Selanjutnya
Harga Oppo A37F Bekas dan Baru, Desain Mewah dengan Spesifikasi Mumpuni
Artikel Selanjutnya
Oppo Siap Tutup Tahun dengan Rilis Smartphone Baru