Sukses

Xiaomi Siapkan Gim Tandingan PUBG Mobile

Gim besutan Xiaomi ini berjudul Survival Game dan mengusung gaya permainan khas battle royale seperti PUBG Mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Gim bergenre battle royale harus diakui tengah menjamur di kalangan gamers mobile. Sejumlah gim seperti PUBG Mobile dan Fortnite dalam setahun terakhir sedang naik daun.

Melihat tren tersebut, Xiaomi dilaporkan tidak ingin ketinggalan. Karenanya, perusahaan asal Tiongkok itu turut mengembangkan gim sejenis berjudul Survival Game.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (7/11/2018), Xiaomi telah mengumumkan keberadaan gim ini pekan lalu. Perusahaan juga telah membuka akses closed beta untuk gim ini.

Secara garis besar, gim ini menawarkan gameplay mirip PUBG atau Fortnite. Jadi, pemain akan bertarung melawan pemain lain untuk bertahan hidup.

Pembedanya, Xiaomi mengusung elemen fiksi sains dalam gim ini. Salah satunya ditunjukkan dengan kemampuan pemain untuk terbang.

Meski bertema sains fiksi, Xiaomi tetap menyertakan senjata asli, seperti MP5 dan Uzi. Namun, suara yang dikeluarkan senjata tersebut lebih mirip dengan senjata di film Star Wars.

Xiaomi sendiri hingga sekarang belum mengumumkan kapan akan merilis gim ini. Besar kemungkinan masih butuh waktu lama, mengingat versi beta gim ini disebut masih sangat sederhana, dari sisi grafis dan gameplay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile Rilis Update, Tawarkan Peta Baru

Sebelumnya, pembaruan untuk PUBG Mobile juga sudah dirilis untuk pengguna Android dan iOS. Salah satu pembaruan, seperti dikutip dari NDTV, adalah peta anyar bernama Sanhok.

Tidak hanya itu pembaruan di PUBG ini juga akan menghadirkan sejumlah senjata baru, seperti Flare Gun, QBZ, dan Duckbill. Ada pula kendaraan baru yang dapat digunakan pemain, yakni Muscle Car dan Bulletproof UAZ.

Peningkatan lain yang juga dilakukan adalah animasi di laman season sudah dioptimalisasi untuk sejumlah model perangkat. Pemain PUBG juga tidak akan terkena penalti jika tanpa sengaja menembak teman.

Sistem chat dan item yang turun juga sudah disesuaikan. Tak lupa, sistem anti-cheating di gim ini juga ditingkatkan dengan kemampuan pengenalan cheating plug-ins dan penambahan tombol laporan.

3 dari 3 halaman

PUBG Mobile Kantongi 100 Juta Download

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) versi mobile dilaporkan sudah melampaui 100 juta download di Android dan iOS.

Tencent Games, selaku penerbit gim mengungkap, pencapaian tersebut berhasil diraih kurang dari empat bulan gim itu meluncur di smartphone dan tablet.

Dikutip dari CNET, Senin (20/8/2018), PUBG Corp menyebutkan, gim battle royale besutan mereka menjadi judul yang paling banyak diunduh di 100 negara selama minggu pertama setelah dirilis.

Tidak seperti di PC dan Xbox, versi mobile ini dapat diunduh dan dimainkan secara gratis.

Lalu bagaimana gim seperti ini bisa meraup untung? Seperti gim mobile gratis lainnya, PUBG Mobile mengandalkan in-app purchase (IAP).

Lewat fitur ini, pemain dapat membayar untuk battle pass, senjata, skin, dan pakaian avatar di dalam gim.

Pencapaian PUBG ini datang tepat ketika gim Epic Games, Fortnite, mulai diluncurkan ke Android bulan ini untuk Samsung Galaxy Note 9, dan seri lainnya menyusul.

Dilansir GameSpot, Fortnite sudah melampaui angka unduhan 100 juta lebih di perangkat mobile pada Juli 2018, ketika gim tersebut sudah tersedia untuk iPhone dan iPad.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.