Sukses

Nintendo Bakal Rilis The Legend of Zelda dan Donkey Kong di Smartphone

Nintendo baru saja mendaftarkan paten The Legend of Zelda dan Donkey Kong untuk platfom mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan Miitomo, Super Mario Run, Fire Emblem Heroes, Animal Crossing: Pocket Camp, dan Dragalia Lost, Nintendo dikabarkan bakal meluncurkan dua gim lawasnya di platform mobile.

Adapun dua gim lawas yang bakal diluncurkan Nintendo, yakni The Legend of Zelda dan Donkey Kong.

Kehadiran dua seri ini menjadi obrolan di internet ketika perusahaan mengajukan paten pada bulan ini.

Dilansir Destructoid via Nintendo, Senin (5/11/2018), kedua paten gim tersebut adalah untuk judul The Legend of Zelda: Spirit Tracks dan Mario vs. Donkey Kong.

"Program untuk mesin gim rumahan, program yang dapat diunduh, dan program untuk smartphone," tulis deskripsi paten yang diajukan perusahaan.

Sekadar informasi, The Legend of Zelda: Spirit Tracks merupakan gim yang sudah lebih dulu meluncur di Nintendo DS pada 2009. Gim tersebut dirilis ulang untuk Wii U Virtual Console pada 2016.

Sementara itu, gim Mario vs. Donkey Kong pertama kali muncul di Game Boy Advanced pada 2004, dan versi lanjutannya juga meluncur di Nintendo DS, Nintendo 3DS, dan Wii U.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah dari Setahun Lalu

Nintendo akan resmi perlihatkan Nintendo NX.

Kabar tentang gim smartphone The Legend of Zelda sudah ramai jadi obrolan warganet setahun lalu, setelah Nintendo sukses meluncurkan Super Mario Run dan Fire Emblem Heroes.

Presiden baru Nintendo, Shuntaro Furukawa, mengatakan awal tahun ini ia berencana untuk mengubah fokus divisi gim mobile perusahaan menjadi bisnis hampir US$1 miliar.

Hal ini merupakan imbas kesuksesan gim Fire Emblem Heroes meraup keuntungan hampir US$ 300 juta dalam tahun pertama dari fitur microtransactions.

Dengan kehadiran dua gim lawas ini ke perangkat mobile, pastinya akan memberikan motivasi bagi divisi gim mobile untuk mencapai tujuan tersebut.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.