Sukses

Ini Kriteria Smartphone yang Cocok Buat Main Games

Liputan6.com, Jakarta Booming Industri game mobile membuat vendor game berlomba-lomba membuat aplikasi game yang dapat dinikmati pengguna mobile. Tentu saja bermain game mobil tak memerlukan waktu khusus seperti halnya bermain dengan konsol di rumah.

Tapi sebelum memilih smartphone untuk bermain gim ada beberapa hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan, karena tidak semua smartphone mampu menghadirkan sensasi bermain game menyenangkan. Apalagi game-game mobil zaman now amat rakus source.

Bika Anda termasuk salah satu mobile gamer, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone. Ada lima hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli sebuah smartphone gaming. Apa saja?

RAM

Kapasitas RAM pada sebuah smartphone sangat memengaruhi kinerjanya, terutama untuk bermain gim dengan ukuran file besar. RAM kecil membuat aktivitas bermain gim terhambat, tidak menutup kemungkinan terjadi lag yang tentu sangat menyebalkan.

Untuk membuat aktivitas bermain gim menyenangkan, sebaiknya beli smartphone dengan kapasitas RAM yang sangat besar. Minimal ukuran RAM yang baik untuk smartphone gaming adalah 3GB lebih dari itu lebih baik lagi.

Memori internal

Gim yang diunduh biasanya tersimpan di memori internal smartphone. Karena itu, pastikan memori tersebut cukup untuk menampung ukuran gim tanpa menghambat kinerja smartphone.

Memori internal melebihi 50 persen akan membuat kinerja smartphone sedikit terganggu. Untuk mencegahnya, pastikan smartphone gaming memiliki memori internal minimal 16 GB, sehingga Anda bisa mengunduh dan memainkan banyak gim tanpa mengalami masalah.

CPU dan GPU

CPU dan GPU merupakan dua hal penting yang juga turut memengaruhi kualitas gim. CPU atau prosesor untuk menampilkan gambar atau grafik dengan kualitas yang baik, sedangkan GPU sangat berguna untuk memainkan gim HD dengan lancar.

Pilihlah smartphone dengan CPU dan GPU terbaik agar tidak ada hambatan saat bermain gim, terutama jika ingin memainkannya dengan kualitas HD.

Layar

Kualitas layar juga memengaruhi kepuasan bermain gim. Anda harus mempertimbangkan ukuran layar dan resolusi smartphone.

Ukuran layar paling efektif untuk gim minimal 5 inci dengan resolusi HD agar kualitas gambar lebih tajam dan jernih. Berbekal layar besar dan resolusi tinggi, aktivitas bermain gim pada smartphone akan lebih memuaskan.

Daya Tahan Baterai

Kapasitas baterai juga memiliki peran penting agar aktivitas bermain gim tidak terganggu. Semua spesifikasi seperti RAM, memori internal, CPU dan GPU, tidak ada artinya jika smartphone memiliki kapasitas baterai rendah.

Seperti diketahui, para gamer biasanya menghabiskan waktu yang tidak sebentar untuk bermain gim dan hal ini tentunya memengaruhi daya tahan baterai.

Pastikan baterai smartphone untuk bermain gim berukuran lebih dari 3.000 mAh. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan baterai dan pengurasan daya berlebihan.

Melihat lima syarat di atas yang harus terpenuhi untuk bermain game nyaman, ada baiknya Anda melirik Realme 2 Pro. Dibandingkan dengan Realme 2  layar dari Realme 2 Pro lebih besar, yakni 6,3 inci dengan rasio layar ke bodi hingga 90,8%. Kamera depan, sensor cahaya & jarak, serta speaker telepon semua ada pada satu bingkai dengan desain poni lebih tipis, bagaikan tetesan air atau diistilahkan "Dewdrop design."

Prosesornya telah dibekali Snapdragon 660 yang lebih mumpuni. Untuk urusan mengabadikan momen Realme 2 Pro telah dibenamkan sensor resolusi 16 megapiksel dan 2 megapiksel di bagian belakang (rear) dan kamera depan beresolusi 16 megapiksel untuk selfie.

Urusan daya tahan tak perlu cemas sering-sering colok kabel charger, karena baterai Realme 2 Pro berkapasitas cukup besar, yaitu 3.500 mAh.

Adapun konfigurasi RAM Realme 2 Pro  adalah 8 Gb 8 GB dan memori internal 128 Gb serta SDRAM keluaran terbaru DDR4, Realme 2 Pro menyajikan performa yang cepat dan efisien, termasuk saat bermain game mobile dengan bantuan teknologi UFS2.1

Sebagai gambaran internal storage 128 Gb itu artinya Anda bisa menyimpan 27000+foto, 200+FIlm, 21000+ Lagu, dan 2400+ aplikasi.

Dengan segala spesifikasi mumpuni di atas, Realme 2 Pro hanya dibanderol Rp 3,7 juta. Tak hanya menjadi solusi soal spesifikasi gaming, Realme 2 Pro juga tak akan bikin kantong bolong.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Hadir di Indonesia, Realme Smartphone Sasar Anak Muda
Artikel Selanjutnya
Realme 2 dan Realme 2 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya