Sukses

Sharp Siap Rilis Lebih Banyak Produk untuk Umat Muslim

Liputan6.com, Jakarta - Sharp Electronics Indonesia (SEID) berencana membangun sebuah ekosistem yang siap mendukung kebutuhan pengguna Indonesia, terutama umat Muslim.

Hal itu diungkapkan oleh National Sales Seniors General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andri Adi Utomo.

Menurutnya, rencana ini sejalan dengan prinsip Sharp untuk merilis produk yang sesuai kebutuhan lokal. Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara berpenduduk mayoritas beragama Islam, sehingga produk semacam ini dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, produk besutan Sharp yang masuk dalam edisi Muslim, seperti mesin cuci hijab dan kulkas halal, ternyata mendapat sambutan baik. Karenanya, perusahaan pun makin mantap untuk merilis produk dengan klasifikasi serupa.

"Melihat respon yang bagus dari dua produk itu, kami pun berupaya untuk mengembangkan produk serupa. Akhirnya, dipilih Azan TV sebagai produk baru dari Sharp," tuturnya dalam peluncuran Azan TV di Jakarta, Rabu (10/10/2018), kemarin.

Andri menuturkan, Sharp pun berencana untuk memperluas produk-produk yang menargetkan masyarakat Muslim. Beberapa produk yang dipersiapkan adalah microwave atau kulkas dengan ukuran yang lebih besar.

"Salah satu produk dengan sertifikasi halal yang siap diperkenalkan adalah microwave dan kulkas yang memiliki ukuran lebih besar dari sebelumnya," tutur Andri menjelaskan.

Sekadar informasi, produk terbaru yang diperkenalkan oleh Sharp adalah Azan TV. Sesuai namanya, TV ini memiliki fitur untuk mengingatkan penggunanya ketika waktu salat tiba.

2 dari 3 halaman

Informasi Seputar Azan TV dari Sharp

Selain itu, TV ini dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak untuk mulai mengenalkan waktu salat. "Jadi, anak-anak saat menonton TV mereka akan diberitahu ketika waktunya salat tiba," tuturnya.

Sekadar informasi, suara azan di TV ini dilatunkan oleh Muzammil Hasballah. Pengaturan untuk menyetel suara azan ini juga dipastikan mudah dan tidak bergantung pada jaringan internet.

Azan TV juga dilengkapi dengan fitur lain, seperti Easy Smart yang terdiri dari YouTube dan browser. TV ini juga sudah mendukung screen mirroring sehingga pengguna dapat langsung memindahkan tampilan smartphone langsung ke layar TV.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah dukungan bluetooth in dan out. Dengan cara ini, pengguna dapat memutar musik dari perangkat lain lewat speaker TV atau sebaliknya menyalurkan suara TV ke perangkat audio nirkabel.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Ardy menuturkan, akan ada tujuh model Azan TV. Ukuran TV ini juga beragam mulai dari 40 inci hingga 70 inci.

"Untuk sekarang, Azan TV yang tersedia di pasaran berukuran 45 inci dan 50 inci dengan kualitas full-HD. Sementara di akhir Desember 2018, kami akan luncurkan untuk full-HD dengan ukuran 40 inci," tuturnya menjelaskan.

Adapun untuk harga Azan TV ukuran 45 inci adalah Rp 5.999.000, sedangkan ukuran 50 inci adalah Rp 7.899.000. Terakhir, varian 40 inci akan dijual dengan harga Rp 4.499.000.

Selain itu, Sharp juga akan menyediakan varian Azan TV dengan kualitas Ultra HD. Ukuran yang tersedia untuk produk ini adalah 40 hingga 70 inci dengan harga mulai dari Rp 5.599.000 sampai Rp 34.999.000.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Sharp Cetak Rekor Produksi 4 Juta Unit TV LED di Indonesia