Sukses

Advan Kembali Gelar Flash Sale G3 Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Advan bakal kembali menggelar flash sale kedua smartphone teranyarna, G3 untuk kalangan mahasiswa pada pekan ini. Flash sale tersebut bakal diadakan pada Jumat, 5 Oktober 2018 mendatang.

Alasan Advan kembali menghelat flash sale G3 tak lain karena perusahaan mengklaim unit G3 pada flash sale yang diadakan di Shopee pada Jumat, 28 September 2018 kemarin, ludes terjual.

Bahkan, banyak konsumen yang tidak kebagian dan sesuai flash sale situs pendaftaran masih www.mahasiswa.advandigital.com. banyak dikunjungi.

Salah satu daya tarik dari G3 yang cukup memikat konsumen pada flash sale kemarin, ditengarai berasal dari potongan Rp 1 jutaan untuk G3.

“Jumat ini, 5 Oktober, kami kembali akan membuka flash sale untuk G3. Kembali, kami akan memberikan potongan harga Rp 1 juta untuk mahasiswa. Dari harga normal Rp 2.999.000 menjadi Rp 1.999.000,” ujar Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, dalam keterangan resminya.

“Advan G3 lahir sebagai smartphone untuk Indonesia. Berkolaborasi dengan produsen audio ternama dunia, ada aspek yang mendasari kolaborasi dan terciptanya G3. Advan dalam menghadirkan produk selalu berangkat dari kacamata konsumen, dan mencoba mengerti akan kebutuhan pasar,” lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Gandeng Harman Kardon, Advan Rilis G3

Advan G3 memiliki layar berukuran 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9 dan dibalut material kaca di bagian belakang.

Smartphone yang disokong prosesor octa-core MediaTek 6750 ini dilengkapi RAM 4GB, memori internal 64GB, kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8MP.

Smartphone yang menjalankan antarmuka Indonesia Operating System (IDOS) 7.2 itu juga berbasis pada OS Android Nougat. Kapasitas baterainya sendiri3.500mAh dan dilengkapi fast charging.

Selain itu, G3 juga dilengkapi fitur sensor sidik jari dan Face ID, serta sistem keamanan lain yakni Privacy System dan Anti Theft. Advan G3 juga sudah dibundel dengan earphone JBL.

 

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Smartphone dual SIM ini akan dijual dengan harga Rp 2.999.000 secara flash sale pada Senin, 24 September 2018.

Nantinya, Advan akan memberikan penawaran spesial kepada maksimal seribu mahasiswa dengan harga Rp 1.999.000.

Mahasiswa yang tertarik harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di www.mahasiswa.advandigital.com.

Lebih lanjut, Tjandra memperkirakan G3 akan terjual 20 ribu unit dalam satu bulan pertamanya di pasar.

Kendati demikian, target tersebut lebih kecil dibandingkan smartphone dari segmen bawah, seperti seri S.

“Kalau seri S biasanya targetnya bisa 50 ribu sampai 100 ribu unit, karena harganya lebih murah. Namun untuk G3 ini target kami sebanyak 20 ribu unit sampai batch pertama, biasanya itu satu bulan,” tutur Tjandra.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama Jualan Smartphone di Online Platfom, Advan Akui Deg-degan
Artikel Selanjutnya
Cara Advan Untuk Kembali Masuk ke Daftar Lima Besar Smartphone di Indonesia