Sukses

Harga Oppo F9 Beserta Spesifikasinya, HP Dengan Spek dan Fitur Papan Atas!

Jakarta Salah satu vendor smartphone asal China yang kini sedang gencar untuk menguasai pasar smartphone tanah air adalah Oppo. Terbukti dari logo Oppo berbentuk tipografi tulisan berwarna hijau yang tak pernah absen menghiasi counter HP, media online, spanduk dan baliho pinggir jalan, serta tiap acara televisi dan iklan di layar kaca.

Di tempat asalnya yakni Negeri Tirai Bambu, Oppo kini jadi rival pemain lama seperti Huawei untuk menjadi produsen smartphone terbesar di China. Bahkan, Tak cuma di China, karena sejak 2016 lalu Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 secara global setelah Apple, Samsung, dan Huawei.

Oppo membuktikan diri sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di Indonesia, tepatnya nomor dua setelah Samsung. Hal ini membuat Oppo gencar juga merilis smartphone. Oppo sendiri juara dalam soal kecepatan penjualan. Seringkali, stok tiba-tiba habis ketika gadget pertama kali dijual di e-commerce. Biasanya jika Anda membeli agak telat, Anda tidak bisa leluasa memilih warna yang diinginkan.

Jika ditanya, apakah rahasia Oppo dalam menguasai pasar, tentu jawabannya adalah iklan dan pemasaran. Strategi iklan Oppo dianggap jadi salah satu yang paling gencar untuk mempromosikan smartphone bekemampuan 'selfie' seakan-akan itu adalah kebutuhan primer. namun ternyata, strategi tersebut berhasil dan memang itu adalah strategi yang tepat sasaran di Masyarakat Indonesia.

Oppo sendiri memang secara rutin merilis beberapa gadget baru di tiap tahunnya. Khusus varian tertingginya yakni seri F, Oppo merilisnya 2 kali setahun. Nah, di pertengahan tahun 2018 ini, Oppo kembali merilis lini smartphone terbaik mereka yakni Oppo F9. Mari kita bahas harga Oppo F9 namun sebelumnya kita akan bahas dulu berbagai fitur dan spesifikasi dari Oppo F9.

2 dari 5 halaman

Harga Oppo F9 dan Fitur Unggulannya

Oppo F9 hadir dengan klaim sebagai salah satu smartphone dengan rasio layar ke bodi yang lebar, lebih dari 90 persen. Hal ini dikarenakan bentuk 'notch' atau poni berbentuk tetesan air, yang lebih kecil dari generasi seri F sebelum-sebelumnya. Desain ini diberi nama "Notch Waterdrop" oleh Oppo.

Selain soal harga Oppo F9, smartphone ini juga menandai terjunnya Oppo seri F di ranah dual kamera, karena Oppo F9 akhirnya membawa kamera ganda yang berfungsi untuk efek bokeh.

3 dari 5 halaman

Harga Oppo F9 dan Spesifikasinya

Melansir rubrik Tekno Liputan6.com (23/8/2018), Oppo Indonesia secara resmi merilis Oppo F9 di Indonesia, pada Kamis (23/8/2018). Dengan berbekal tagline #F9BreakTheLine, Oppo F9 lahir dan harga Oppo F9 pun diungkap di akhir acara.

Sebelum berbicara soal harga Oppo F9, mari kita bahas spesifikasinya. Smartphone ini mempunyai layar selebar 6,3 Inch Screen, bodi sebesar 90,8 persen screen ratio dengan resolusi 2340x1080. Ponsel itu juga mempunyai 9,5:9 Waterdrop Screen.

Soal kamera, Oppo F9 mempunyai kamera kamera depan beresolusi 25MP dan untuk kamera utama mengadopsi dual-camera 16MP + 2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Soal dapur pacu, Oppo F9 di atas kertas cukup ngebut. Terdapat prosesor MT6771 Helio P60 yang dipadu RAM dengan pilihan varian sebesar 4GB dan 6GB, dan juga memori internal 64GB. Kecepatan ini juga dipadu dengan durabilitas baterai yang mengusung kapasitas baterai 3500 mAh. Kapasitas baterai tersebut dipadu dengan VOOC flash charge yang membuat Oppo F9 mampu mengisi daya selama 5 menit untuk dipakai 2 jam menelepon. Fitur yang cukup mumpuni untuk banderol harga Oppo F9 yang murah untuk smartphone kelas mid-range.

Soal baterai, terdapat kelebihan unik dari Oppo F9 di mana gadget tak akan mudah panas. Hal ini dikarenakan Oppo F9 menggunakan VOOC yang memberikan tegangan daya rendah dengan cara dengan memperbesar arus daya. Hal ini membuat VOOC dapat mempercepat daya jalur uang lebih besar, sehingga tidak akan menyebabkan suhu panas pada baterai. Lagi-lagi, fitur yang bisa dibilang papan atas, mengingat harga Oppo F9 yang setara papan tengah.

Soal laman antarmuka, Oppo F9 berjalan di OS terbaru Android 8.1 Oreo yang UI khas Oppo yakni ColorOS 5.2.

4 dari 5 halaman

Harga Oppo F9

Harga Oppo F9 yang tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Sunrise Red, Twilight Blue, serta Starry Purple ini, sudah bisa diakses di beberapa e-commerce resmi Oppo di Shopee, Lazada, Blibli.com, Lazada, serta JD.id. Anda pun bisa mengetahui harga Oppo F9 di toko resmi Oppo yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut harga Oppo F9.

  • Harga Oppo F9: 4.299.000
5 dari 5 halaman

Perbandingan Harga Oppo F9 di Berbagai Negara

Sudah jadi rahasia umum bahwa Oppo F9 juga mendapat perilisan global, di mana Oppo memprioritaskan gadgetnya untuk diterbitkan di deretan negara berkembang seperti Indonesia, Vietnam, dan India. Harga Oppo F9 di berbagai negara tersebut kurang lebih sama dengan harga Oppo F9 di Indonesia, namun terdapat sedikit perbedaan karena kurs dan kebijakan distributor.

Berikut perbandingan harga Oppo F9 di berbagai negara.

  • Harga Oppo F9 di India: Rs 19.990 atau setara dengan 4.175.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Filipina: Php 17.990 atau setara dengan 4.925.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Vietnam: 7.690.000 VND atau setara dengan 4.825.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Malaysia: RM 1.399 atau setara dengan 5.000.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Thailand: THB 10.990 atau setara dengan 4.900.000 Rupiah
  • Harga Oppo F9 di Pakistan: 40.000 PKR atau setara dengan 4.770.000 Rupiah

Beredar Rekaman Pria Aniaya Difabel

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cara Cepat Hamil yang Bisa Ditiru Bagi Pasangan Baru
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Jus Buah Naga Merah yang Nikmat dan Tidak Langu, Cocok untuk Smoothie Bowl!