Sukses

Berkapasitas Memori 1TB, Galaxy Note 9 Jadi Hardisk yang Bisa Dikantongi

Berbekal micro SD tambahan sebesar 512GB, memori Galaxy Note 9 bisa diperluas hingga 1TB.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi menghadirkan Galaxy Note 9 ke Indonesia. Perangkat flagship yang dilengkapi pena digital S Pen ini sebelumnya dirilis di New York, Amerika Serikat, 9 Agustus lalu.

Perusahaan global asal Korea Selatan ini menghadirkan inovasi yang belum pernah ada di smartphone mereka, salah satunya adalah ketahanan baterai hingga sehari penuh serta kapasitas memori lebih besar.

Perlu diketahui, Galaxy Note 9 hadir dengan varian kapasitas RAM 6GB dan memori internal 128GB yang dibanderol Rp 13,5 jutaan. Varian lainnya adalah RAM 8GB dengan kapasitas memori internal 512GB.

Hal baik lainnya dari Galaxy Note 9 adalah memori perangkat ini bisa diperluas hingga 1TB menggunakan micro SD card berkapasitas maksimal 512GB.

Tentunya kapasitas memori ini terbilang sangat luas dan bisa dipakai untuk menyimpan berbagai file seperti foto, video, dokumen, dan lain-lain layaknya sebuah hardisk.

IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant menyebut, Galaxy Note 9 bisa menjadi sebuah hardisk yang dapat dimasukkan ke saku.

"Dengan 1TB untuk menyimpan foto, video, dokumen pekerjaan, aplikasi, dan file lainnya, pengguna tidak perlu menghapus foto atau video karena ruang penyimpanan penuh, sebab Galaxy Note 9 sudah menjadi hardisk yang bisa dikantongi," katanya saat meluncurkan Galaxy Note 9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir dengan Baterai Jumbo

Samsung Galaxy Note 9 hadir dibekali dengan kecanggihan dari seri sebelumnya. Misalnya saja dari sisi baterai yang kini berkapasitas 4000 mAh, storage, RAM besar, S Pen dengan fitur terbaru dan canggih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekadar diketahui, Galaxy Note 9 juga hadir dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh yang diklaim tahan seharian.

Perangkat ini pun punya performa mumpuni berkat RAM dan memori internal luas, dan paduan prosesor berteknologi 10nm Exynos 9810 yang mampu mendongkrak kinerjanya.

Bukan hanya itu, Galaxy Note 9 juga dilengkapi dengan inovasi kamera baru yakni Intelligent Camera. Dengan teknologi ini, kamera perangkat mampu mengenali 20 kategori objek, dan super speed dual aperture f1.5 dan f2.4 untuk kamera ganda 12MP.

Kamera Galaxy Note 9 juga dilengkapi flaw detection yang ingin mengambil foto tanpa cela. Dengan teknologi ini, tak ada lagi foto buram, subjek berkedip, backlight, dan lensa kotor.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.