Sukses

70 Emoji Baru Bakal Meluncur ke iOS 12 Akhir Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan lebih dari 70 emoji baru, yang akan bisa digunakan oleh pengguna perangkatnya pada akhir tahun ini. Puluhan emoji ini akan dirilis dalam bentuk pembaruan software untuk iOS, watchOS dan macOS.

Dilansir Phone Arena, Selasa (17/7/2018), Apple dalam keterangannya mengungkapkan bahwa pembaruan ini akan hadir untuk iOS 12, sehingga pengguna iPhone dan iPad harus bersabar kemungkinan paling cepat sampai akhir September. Seluruh emoji ini sesuai dengan standar Unicode 11.0.

"Lebih dari 70 karakter emoji baru hadir di iPhone, iPad, iPad Watch dan Mac pada akhir tahun ini dalam pembaruan software. Banyak karakter tambahan mencakup olahraga, simbol dan berbagai hal lainnya, akan dirilis pada akhir tahun ini," tulis Apple dalam keterangannya.

Emoji baru iOS, watchOS dan macOS (Foto: Apple)

Adapun emoji baru yang akan didapatkan pengguna antara lain berupa wajah dan hewan. Misalnya, emoji wajah baru hadir dalam berbagai kondisi seperti kedinginan, sedang berpesta, memohon dan tersenyum dengan simbol hati di depannya.

Pembaruan ini juga menggambarkan wajah orang dengan beragam tipe seperti berambut merah, putih dan keriting.

Apple juga merilis sepasang emoji superhero. Selain itu, juga ada lebih banyak emoji makanan, serta hewan-hewan menarik seperti kangguru dan merak.

2 dari 2 halaman

LG Suplai Empat Juta Panel OLED untuk Apple

Di luar emoji baru, Apple tengah bersiap merilis iPhone baru. LG dilaporkan akan menjadi mitra Apple untuk iPhone terbaru. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan menyuplai panel LCD dan OLED untuk Apple.

Dalam sebuah laporan baru disebutkan, LG akan menyuplai sekira tiga atau empat juta panel OLED untuk Apple pada tahun ini. Panel tersebut diperuntukkan bagi iPhone X Plus dengan ukuran layar 6,5 inci. LG akan memproduksi panel itu di pabrik E6 miliknya di Korea Selatan (Korsel).

Selain itu, LG kemungkinan juga akan memproduksi sebagian besar OLED 6,5 inci untuk Apple pada tahun depan. Karenanya, perusahaan tengah bekerja keras meningkatkan kapasitas produksi hingga menjadi berkisar 10 juta unit.

Lebih lanjut, LG juga dilaporkan akan memainkan peran besar untuk iPhone 6,1 inci yang dijual lebih murah daripada iPhone X Plus. Pasalnya, perusahaan akan menyuplai sekira 20 juta unit layar LCD untuk smartphone "murah" itu.

Selain LG Display, panel LCD untuk iPhone juga akan diproduksi oleh Japan Display, sedangkan Samsung masih akan mengambil sebagian besar pesanan OLED.

Kendati pesanan untuk OLED masih didominasi Samsung, LG tetap berusaha meningkatkan kapasitas produksinya seiring Apple yang berusaha mengurangi ketergantungan terhadap Samsung. Hal ini membuat LG memiliki peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak pesanan dari Apple.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading
Artikel Selanjutnya
Terkuak di Internet, iPad Terbaru Apple Bakal Usung Face ID?
Artikel Selanjutnya
Keren, Pria Indonesia Ini Bikin Animasi dengan Komputer Apple Lawas