Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Joget ala Gim Fortnite Ramaikan Final Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta - Kepopuleran gim bergenre battle royale buatan Epic Games, Fortnite, ternyata menjadi fenomena tersendiri bagi pesepak bola yang memperkuat tim negaranya di Piala Dunia 2018.

Selain Dele Alli dan Jesse Lingard, kini giliran Antoine Griezmann yang melakukan selebrasi gol menirukan gaya di dalam gim Fortnite.

Berhasil mencetak gol dari tendangan penalti di menit ke-38, striker milik Atletico Madrid tersebut melakukan joget gaya emote "Take the L". Demikian dilansir Polygon, Senin (16/7/2018).

Sekadar informasi, Griezmann juga telah melakukan hal serupa sebelumnya di Piala Dunia 2018, ketika dirinya berhasil menyarangkan gol ke gawang Argentina di babak knockout.

Selain populer di kalangan pesepak bola, Fortnite dan joget yang menirukan emote di gim tersebut juga populer di cabang olah raga lainnya, seperti NBA dan Major League Baseball.

 

2 dari 3 halaman

Pesepak Bola Lain yang Kerajingan Fortnite

Fortnite resmi meluncur di konsol Nintendo Switch. (Doc: Ubergizmo)

Selain Antoine Griezmann, pesepak bola lain yang juga sering melakukan selebrasi gol dengan menirukan gerakan di Fortnite adalah Dele Alli.

Gelandang tengah tim Inggris ini menirukan salah satu gaya emote dari gim buatan Epic Games, yang bernama "Ride the Pony".

Rekan Dele di tim Inggris, Jesse Lingard, pun kedapatan melakukan selebrasi gol dari gim Fortnite juga. Aksi ini ia lakukan ketika tim berjuluk "The Three Lions" tersebut menyarangkan bola ke gawang Panama.

Pesepak bola berusia 25 tahun ini tampak melakukan tarian 'shoot dance' atau 'hype dance' dari Fortnite yang dikenal sebagai 'Hype'.

 

3 dari 3 halaman

Tencent Ungkap Jadwal Rilis Fortnite untuk Android

Fortnite. (Doc: Epic Games)

Teka-teki mengenai jadwal kehadiran Fortnite untuk platform Android akhirnya terjawab sudah. Alasannya, Tencent baru saja mengumumkan jadwal rilis gim tersebut di sistem operasi Android.

Melalui akun Twitter-nya, raksasa internet Tiongkok itu mengumumkan Fortnite akan hadir di Android pada 24 Juli 2018. "Fortnite, wow! It's coming," tulis Tencent seperti dikutip dari First Post, Kamis (12/7/2018).

Akan tetapi, besar kemungkinan jadwal tersebut belum menjangkau seluruh pengguna Android secara global. Sebab, pengumuman itu dilakukan oleh Tencent Wegames, platform gim untuk pasar Tiongkok.

Karenanya, sejumlah pihak memperkirakan Tiongkok akan menjadi negara pertama yang mendapatkan kesempatan bermain Fortnite versi Android. Lalu, disusul oleh wilayah lain secara bertahap.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Twitch, Mixer dan Epic Store Tumbang Gara-Gara Epic Games Matikan Fortnite
Artikel Selanjutnya
Epic Games Matikan Sementara Gim Fortnite, Kenapa?