Sukses

Main Gim di Smartphone Lebih Lancar dengan 5 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran gim mobile di platform Android tak dimungkiri terus bertumbuh. Tak lagi sekadar gim kasual, genre gim yang rilis pun kian beragam.

Deretan gim anyar juga selalu menghiasi toko aplikasi. Sayangnya, tak seluruh pemain memiliki perangkat yang mampu menjalankan seluruh gim tersebut.

Beruntung, ada cara untuk mengakali perangkat Android bertipe low-end untuk tetap dapat memainkan gim kelas wahid. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi game booster.

Sesuai namanya, aplikasi ini membantu mengoptimalisasi kemampuan hardware di smartphone. Dengan demikian, keasyikan bermain gim tak lagi terganggu perangkat yang kerap lag.

Namun, aplikasi game booster di toko aplikasi sendiri beragam dan mungkin akan membuatmu bingung memilihnya. Untuk itu, berikut ini ada aplikasi game booster pilihan yang dapat menjadi referensi dalam memilih aplikasi sesuai kebutuhan, Sabtu (7/7/2018).

1. Game Booster & Launcher

Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana. Untuk mengaktifkan fitur di aplikasi ini, kamu tinggal mengklik tombol booster di daftar gim yang ingin dimainkan.

Tak hanya itu, aplikasi ini dapat mengoptimalisasai memori dan menghapus file cache sistem Android yang tidak dibutuhkan. Proses tersebut juga dapat dilakukan secara otomatis sehingga kamu tak perlu repot-repot melakukan pengaturan.

2 dari 3 halaman

2. Game Booster: 2X Gaming Speed

Sesuai namanya, aplikasi ini mampu meningkatkan kemampuan perangkat hingga dua kali lipat. Aplikasi ini diklaim mampu mempercepat bermain gaming 20 hingga 40 persen.

Adapun hal itu dapat dilakukan karena kemampuan aplikasi ini untuk menutup task background secara otomatis. Tak sampai di situ, Game Booster: 2X Gaming Speed juga dapat meningkatkan kemampuan penerimaan sinyal.

3. Wise Gamer Game Boost, Speed

Alternatif lain yang dapat digunakan adalah Wise Gamer Game Boost, Speed. Aplikasi ini memilikki fitur optimalisasi yang terbilang lengkap termasuk mengurangi potensi overheat.

Hasilnya, kamu dapat meningkatkan kemampuan gaming di smartphone hingga 60 persen. Dengan mengaktifkan aplikasi ini, kamu juga dapat menghemat baterai.

3 dari 3 halaman

4. Speed Booster - Ram, Battery & Game Speed Booster

Sama seperti aplikasi lain, Speed Booster - Ram, Battery & Game Speed Booster juga menawarkan kemudahan navigasi. Cukup sekali klik, aplikasi ini dapat membantu meningkatkan performa smartphone.

Untuk melakukannya, aplikasi ini akan mengoptimisasi RAM dan baterai. Kemampuan aplikasi ini juga didukung dengan CPU Cooler untuk membuat suhu smartphone tetap dingin saat bermain gim.

5. Game Booster PerforMAX

Aplikasi ini memiliki ukuran yang terbilang tak besar sehingga cocok untuk kamu dengan memori perangkat terbatas. Game Booster PerforMAX juga mendukung sejumlah sistem operasi Android lawas.

Mirip dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat diaktifkan cukup dengan satu klik saja. Begitu aktif, kamu dapat langsung memainkan gim dengan lebih lancar.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada, Hapus 15 Aplikasi Android Berbahaya Ini dari Perangkat Kamu
Artikel Selanjutnya
Google Siap Larang Aplikasi Pinjaman Online Berbahaya di Play Store