Sukses

Gagal Eksekusi Penalti di Piala Dunia 2018, Messi Jadi Lelucon Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi menjadi perhatian publik saat membela Argentina di Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan perdana melawan Islandia, Messi gagal mengeksekusi penalti yang diberikan oleh wasit usai Maximiliano Meza dilanggar.

Kegagalan itu membuat Argentina harus berbagi poin dengan Islandia. Padahal, kesempatan penalti yang diberikan dapat mengubah hasil pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut.

Usai pertandingan, tak sedikit warganet pun mengomentari aksi kapten Argentina di Piala Dunia 2018. Kebanyakan dari mereka membuat lelucon mengenai kegagalannya saat melakukan penalti.

Tak sedikit pula, warganet membandingkan performa Messi dengan Cristiano Ronaldo yang kemarin juga berhasil mencetak gol dari titik putih. Ketika itu, Ronaldo berhasil menjebol gawang Spanyol lewat titik 16 pas.

Kendati demikian, tak sedikit pula yang membuat lelucon mengenai aksi pemain belakang Islandia saat berhadapan dengan Messi. Dalam pertandingan, aksi bintang Barcelona itu memang selalu mendapatkan pengawalan ketat pemain Islandia.

Akibatnya, beberapa kali Messi kehilangan bola dan harus berjibaku melawan hadangan pemain lawan. Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut ini ada beberapa meme lucu yang membahas soal aksi Messi di pertandingan perdana Argentina di Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiper Islandia Ungkap Kunci Sukses Menahan Penalti Lionel Messi

Kegagalan Messi saat menendang pinalti disebut tak lepas dari aksi ciamik kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson. Akibat aksinya itu ia pun dinobatkan sebagai man of the match.

Bicara soal keberhasilannya menahan eksekusi penalti Messi, Hannes Thor Halldorsson mengakui seperti bermimpi.

Kiper yang kini tercatat bermain di Liga Denmark itu juga punya rahasia yang membuatnya mampu menghalau tembakan Messi dengan baik.

"Bagi saya ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan karena bisa menghalau penalti itu, terutama karena itu juga membantu kami meraih satu poin yang bisa sangat penting bagi kami untuk bisa lolos dari grup ini," ujar Hannes Thor Halldorsson seperti dikutip dari situs resmi Piala Dunia 2018.

"Saya melakukan banyak latihan, menyaksikan begitu banyak penalti yang dilakukan Messi. Saya juga mengingat banyak penalti yang pernah saya hadapi, dan apa yang mungkin ia harapkan dari saya. Saya mendapatkan perasaan yang bagus, ia akan mengarahkan bola seperti yang saya duga," lanjutnya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.