Sukses

iPhone SE 2 Bakal Punya Notch Lebih Kecil?

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan akan merilis empat varian iPhone pada tahun ini, dan salah satunya adalah iPhone SE 2. Informasi tentang iPhone SE 2 pun telah beredar di internet.

Dilansir Softpedia, Rabu (6/6/2018), iPhone SE generasi terbaru akan hadir dengan layar berukuran 4 inci. Smartphone ini juga akan memiliki desain serupa iPhone X berkat adanya notch atau 'poni' di bagian atas layar dan bezel tipis.

Informasi tentang notch ini berasal dari bocoran baru yang beredar di Twitter. Berdasarkan bocoran itu, pelindung layar iPhone SE 2 mirip seperti milik iPhone X, tapi dengan ukuran yang lebih kecil, begitu pula dengan notch.

Kendati memiliki desain serupa, iPhone SE 2 akan memiliki spesifikasi berbeda. Salah satunya, iPhone SE 2 tidak akan dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah seperti iPhone X.

Seperti diketahui, teknologi pengenalan wajah atau Face ID merupakan salah satu keunggulan utama iPhone X. Teknologi itu pun disebut sebagai salah satu yang membuat harga jual smartphone tersebut membumbung tinggi.

Apple sampai saat ini belum buka suara terkait produk hardware baru, termasuk iPhone SE 2. Acara developer tahunannya, Worldwide Developers Conference (WWDC) yang telah digelar sejak 4 Juni 2018 pun tidak dipilih perusahaan untuk mengumumkan smartphone tersebut.

2 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Perangkat Apple yang Kompatibel iOS 12

Pada ajang WWDC 2018, Apple mengumumkan pembaruan sistem operasi terbaru mereka, yaitu iOS 12. Keunggulan utama iOS 12, yakni bisa mempercepat kemampuan perangkat Apple sampai dua kali lipat.

Berikut perangkat mobile Apple yang kompatibel dengan iOS 12:

iPhone:

1. iPhone 5S

2. iPhone SE

3. iPhone 6 dan 6 Plus

4. iPhone 6s dan 6s Plus

5. iPhone 7 dan 7 Plus

6. iPhone 8 dan 8 Plus

7. iPhone 5S

iPad:

1. iPad mini 2

2. iPad mini 3

3. iPad mini 4

4. iPad 5th generation

5. iPad 6th generation

6. iPad Air

7. iPad Air2

8. 9.7-inch iPad Pro

9. 10.5-inch iPad Pro

10. 12.9-inch iPad Pro 1st generation

11. 12.9-inch iPad Pro 2nd generation

12. iPad touch 6th generation

3 dari 3 halaman

Pembaruan untuk Apple Watch

Selain iOS 12, Apple juga mengumumkan OS baru untuk Apple Watch, watchOS 5. Salah satu fitur menarik watchOS 5 adalah Walkie Talkie, yang memungkinkan pengguna Apple Watch untuk menghubungi orang dari berbagai penjuru dunia dengan perangkat tersebut.

Sayangnya, watchOS 5 tidak bisa dinikmati pada Apple Watch generasi pertama.

Sebagai tambahan, Apple juga mengumumkan tvOS 12 untuk Apple TV generasi 4 yang memiliki kemampuan mendukung optimalisasi suara Dolby Atmos, serta tambahan fitur aerial screensaver dari NASA.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Apple Berusaha Bikin Harga iPhone Lebih Murah
Artikel Selanjutnya
Saingi Samsung AR Emoji, Apple Pamer Memoji