Sukses

Smartphone Nokia Terbaru Akan Diperkuat Baterai Gahar?

HMD Global baru saja menyebarkan undangan peluncuran smartphone anyar Nokia yang diperkenalkan sebentar lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone anyar Nokia dilaporkan akan kembali hadir dalam waktu dekat. Hal ini diketahui dari undangan sebuah acara dari HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia.

Tak banyak informasi yang diungkap dalam unggahan di Twitter tersebut. Namun, berdasarkan kata-kata yang disertakan, ada kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan baterai besar.

Alasannya, seperti dikutip dari CNET, Selasa (29/5/2018), perusahaan asal Finlandia itu menyertakan tagar 'ChargedUp'. Kata-kata itu, menurut analis, merujuk pada smartphone dengan baterai atau teknologi pengisian daya sebagai fitur utama.

Adapun acara tersebut akan diselenggarkan pada 29 Mei 2018 dan disiarkan secara langsung dari Moskow, Rusia. Sayangnya, hingga saat ini belum dapat diketahui seri Nokia apa yang akan dirilis oleh perusahaan asal Finlandia tersebut.

Karena itu, menarik untuk menunggu pengumuan resmi dari HMD Global dalam acara yang digelar besok. Sekadar informasi, HMD Global memang diprediksi semakin agresif untuk memperluas pasar Nokia.

Langkah itu tak lepas dari kucuran dana investasi baru. HMD Global mengumumkan telah mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 1 juta atau setara Rp 1,3 triliun. Kucuran dana ini akan digunakan untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya.

"Tujuan kami adalah menjadi salah satu pemain terkemuka di pasar smartphone global, dan kesuksesan awal kami memperkuat keyakinan bisa melanjutkan pertumbuhan pada 20018 dan seterusnya," ungkap CEO HMD Global, Florian Seiche.

Investor baru yang menyuntikkan dana ke HMD Global, termasuk DMJ Asia Investment Opportunity dan anak usaha Foxconn, FIH Mobile. Jajaran produk Nokia dari HMD Global saat ini diproduksi oleh FIH Mobile.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nokia X6 Resmi Rilis, Tampil dengan Notch dan Kamera Ganda

Sebelumnya, HMD Global juga baru meluncurkan Nokia X6. Smartphone ini hadir sebagai perangkat pertama Nokia yang memiliki notch atau poni di bagian atas layarnya.

Dikutip dari GSM Arena, smartphone ini berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9. Sebagai tambahan, layar perangkat ini sudah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3.

Urusan fotografi, perangkat ini memiliki kamera depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Sementara kamera utamanya memilki lensa ganda yang masing-masing beresolusi 16MP dan 5MP.

Untuk spesifikasi, Nokia X6 dipersenjatai chipset Snapdragon 636 dengan dengan dua pilihan memori, yakni RAM 4GB dengan ROM 32GB atau 64GB atau RAM 6GB dengan ROM 64GB. 

Memiliki baterai berkapasitas 3.060mAh, Nokia X6 sudah didukung dengan fitur fast charging. HMD Global membenamkan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dipastikan mendapat pembaruan ke Android P.

3 dari 3 halaman

Nokia X6 Ludes Terjual dalam 10 Detik

HMD Global (HMD) sendiri telah memulai penjualan Nokia X6 di Tiongkok pada 21 Mei 2018. 

Penjualan smartphone tersebut ternyata mendapatkan awal yang sangat baik.

Dilansir GSM Arena, Nokia X6 dilaporkan telah habis terjual hanya dalam waktu 10 detik. Namun, HMD disebut berusaha keras agar bisa memenuhi kembali persediaan produknya.

Informasi tentang penjualan Nokia X6 ini disampaikan melalui akun resmi Nokia Mobile China di media sosial Tiongkok, Weibo.

Gelombang kedua penjualan Nokia X6 akan dibuka pada 30 Mei 2018. Sayangnya, belum ada informasi tentang angka penjualan tahap pertama Nokia X6.

Adapun saat ini, Nokia X6 baru dijual di pasar Tiongkok. Setelah melakukan pertimbangan, HMD akhirnya memutuskan untuk menjual Nokia X6 ke berbagai negara lain.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.