Sukses

Resmi Dirilis, OnePlus 6 Usung Layar Bezeless dengan Poni Kekinian

Liputan6.com, Shenzhen - OnePlus akhirnya resmi mengumumkan kehadiran flagship smartphone teranyarnya, OnePlus 6.

Smartphone teranyar besutan vendor asal Tiongkok ini tentu membawa sejumlah penyegaran baik dalam fitur dan spesifikasi. Apa saja?

Salah satu fitur yang kentara berubah drastis pada OnePlus 6 adalah desainnya. Ya, smartphone ini hadir dengan desain premium berbalut material kaca di bagian belakang kovernya. Untuk melindungi dari goresan, smartphone juga dilapisi oleh Gorilla Glass 5.

Sementara di bagian belakang smartphone, terpasang dua kamera utama yang disusun secara vertikal di bagian tengah. Di bawah kamera, ada dua lampu LED Flash dan lampu sensor sidik jari.

Untuk urusan kamera, OnePlus 6 disematkan sensor Sony IMX519 dengan resolusi 16MP dan aperture f/1,7. Ukuran pikselnya sendiri 1,22 mikron dan berbekal Optical Image Stabilization (OIS). Sementara kamera kedua menggunakan sensor Sony IMX376K dengan ukuran 20MP.

Kemudian untuk kemampuan video, OnePlus mengklaim kamera smartphone-nya bisa merekam video dalam kualitas 4K dengan frame rate 60 FPS (frame per second).

Tak cuma itu, ia juga mampu merekam video Slow Motion dalam frame rate 480 FPS pada 720p dan fitur penyuntingan video dengan tambahan filter dan musik.

2 dari 3 halaman

Dapur Pacu

Sama dengan seri OnePlus sebelumnya, spesifikasi OnePlus 6 tentu termasuk ke dalam kelas premium. Ia memiliki bentang layar bezeless 6,28 inci dengan teknologi AMOLED dan aspek rasio 19:9.

Smartphone juga mengikuti tren desain kekinian, yakni memiliki 'poni' alias notch di bagian atas layarnya. Di bagian notch itu, terpasang kamera selfie dengan resolusi 16MP, berbekal sensor Sony IMX317 dan aperture f/2,0.

Untuk dapur pacu, OnePlus 6 ditopang dengan prosesor Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630. Ia tersedia dalam varian pilihan RAM 6GB dan 8GB.

Smartphone juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (8.1) dan antarmuka Oxygen OS terbaru. Namun, smartphone sudah bisa menjalankan Android P versi beta untuk publik.

Kemudian untuk urusan daya, smartphone diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.300mAh. Ia juga memiliki fitur Dash Charge untuk pengisian cepat. Adapun fitur lain yang hadir seperti Bluetooth 5.0, NFC, Port Jack Audio 3,5mm, dan fitur anti air.

Menariknya, notch pada OnePlus 6 bisa disamarkan. Tak cuma itu, fitur unggulan lainnya adalah navigasi intuitif di mana pengguna hanya perlu menge-swipe layar untuk berpindah.

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

OnePlus 6 sendiri mulai dijual pada 22 Mei 2018 dengan tiga pilihan warna: Mirror Black, Midnight Black, dan Silk White. Berikut daftar harganya:

-RAM 6 GB dan memori internal 64 GB: US$ 529 atau sekitar Rp 7,4 juta

-RAM 8 GB dan memori internal 128 GB: US$ 579 atau sekitar Rp 8,2 juta

-RAM 8 GB dan memori intenral 256 GB: US$ 629 atau sekitar Rp 8,8 juta.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
OnePlus Kembangkan Pesaing AirPods dan Galaxy Buds
Artikel Selanjutnya
Alamat Email dan Nomor Telepon Pengguna OnePlus Terekspos