Sukses

Meriahnya Warganet Sambut Ramadan di Lini Masa Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama bulan suci Ramadan telah diumumkan jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018. Warganet pun berbondong-bondong menyambut datangnya bulan yang dianggap penuh berkah ini di lini masa Twitter.

Tagar Ramadan (#Ramadhan) disertai emoji biru pun turut menjadi trending topic di lini masa Twitter Indonesia. Hingga kini, twit dengan tagar Ramadan pun kian banyak dikicaukan.

Misalnya saja, oleh pengguna dengan akun @wildanugrho yang mengunggah kicauan, Ramadan merupakan momen yang ditunggu-tunggu, sehingga semua bersukacita menyambut bulan istimewa.

Ada juga pengguna dengan akun @rahmahnoviana yang mulai menyambut kehadiran bulan Ramadan yang tinggal beberapa jam lagi.

Pengguna dengan akun @KangWandi76 dan @aufarza mengunggah kicauan serupa, yakni menyambut Ramadan.

Senada, pemilik akun @AhmadNorMaulana mengunggah rasa syukurnya karena dipertemukan dengan Ramadan yang dianggap penuh rahmat.

2 dari 3 halaman

Manfaat Puasa Gadget Saat Ramadan

Alat teknologi alias gadget menjadi hal yang semakin sulit untuk dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari.

Saat dipakai secara bijaksana, gadget pun mampu memberikan manfaat. Namun saat dipakai secara berlebihan, gadget tetaplah mampu mengganggu kesehatan tubuh kamu. Untuk itu, kamu perlu melakukan digital detox atau puasa gadget.

Berminat untuk melakukan puasa gadget? Inilah manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (15/5/2018).

1. Menenangkan Mata yang Tegang

Saat kamu terlalu lama menatap layar gadget entah itu laptop atau handphone, maka otot mata lama-kelamaan akan tegang.

Apalagi, radiasi yang dipancarkan pun juga kuat. Nah, ketika kamu melakukan puasa gadget, maka otot mata jadi lebih rileks dan tenang.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Tenang

2. Lebih Tenang

Tanpa disadari penggunaan gadget secara berlebihan mampu membuat seseorang jadi stres.

Terlebih jika melihat berbagai macam postingan asal di media sosial. Jadi, jika kamu ingin hidup lebih tenang, maka kamu bisa mencoba puasa gadget.

3. Memori Lebih Panjang

Merasa ingatan menurun dan tidak lagi tajam? Cobalah untuk melakukan puasa gadget. Sebab sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa melakukan puasa gadget selama seminggu mampu mempertajam memori kamu dan meningkatkan kemampuan kognitif.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: