Sukses

Jaringan Internet Lumpuh, Pengguna Indosat Ooredoo Meradang

Mandetnya jaringan internet ini terjadi ke banyak pengguna operator telekomunikasi yang identik dengan warna merah dan kuning tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan internet Indosat Ooredoo, baik 4G LTE dan 3G, sempat lumpuh pada akhir pekan, tepatnya mulai dari Sabtu siang (5/5/2018) hingga Minggu pagi (6/5/2018).

Pantauan Tekno Liputan6.com, kelumpuhan jaringan mengakibatkan pengguna tidak bisa mengakses internet.

Mandetnya jaringan internet ini terjadi ke banyak pengguna operator telekomunikasi yang identik dengan warna merah dan kuning tersebut.

Mereka pun mengeluh habis-habisan di media sosial, termasuk Twitter, bertanya-tanya penyebab jaringan internet bisa lumpuh total.

Menanggapi banyaknya keluhan pengguna soal isu jaringan tersebut, Indosat Ooredoo akhirnya mengakui kalau jaringan internet mereka memang sedang bermasalah.

Dalam akun Twitter resmi mereka, @IndosatCare, alasan mengapa jaringan internet melemah karena saat ini perusahaan tengah melakukan pemeliharaan jaringan sejak Sabtu siang, sehingga jaringan internet untuk sementara mati total.

Dengan demikian, perusahaan yang dipimpin Joy Wahyudi tersebut meminta pengguna untuk bersabar dan menunggu hingga proses perbaikan selesai.

"Hai kak, mohon maaf saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jaringan yang berdampak pada kenyamanan akses data. Mohon mencoba kembali secara berkala dan nantikan update-nya di timeline @IndosatCare," tulis akun Twitter Indosat Care.

Indosat Ooredoo juga mengungkap kalau saat ini timnya tengah berupaya agar akses data penggunanya bisa normal sesegera mungkin. Dan akhirnya, jaringan sudah bisa kembali diakses mulai Sabtu malam, tepatnya pukul 19.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Ramadan, Indosat Ooredoo Rilis Paket Unlimited 24 Jam

Menyambut Ramadan, IM3 Ooredoo merilis paket internet unlimited dengan harga mulai dari Rp 5.000 dan Rp 12.000. Adanya paket ini mempermudah pelanggan untuk internetan tanpa batas sepuasnya dengan masa aktif paling singkat 3 hari dan 7 hari.

Dengan paket internet unlimited pengguna bisa mengakses banyak aplikasi mulai dari Facebook, Path, Twitter, BBM, WhatsApp, Line, Messenger, Go-Jek, Grab, Iflix, Spotify, dan YouTube.

Paket Ramadan ini bisa dinikmati mulai 20 April 2018. Mulai dari saat itu, pelanggan bisa menggunakan aplikasi-aplikasi di atas secara unlimited bahkan saat kehabisan kuota utama sekalipun.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Joy Wahjudi mengatakan, paket unlimited terjangkau mulai dari Rp 5.000 ini memungkinkan pengguna mengakses YouTube sepuasnya tanpa kuota utama.

"Melalui paket ini, pelanggan dapat menggunakan internet setiap hari, kapan pun yang mereka inginkan, kapan saja sebanyak yang diinginkan, tanpa adanya penurunan kecepatan," kata Joy di Bandar Lampung dalam acara drive test Indosat Ooredoo, Rabu (18/4/2018) malam.

Division Head Acquisition Mass Market Indosat Ooredoo Andre Reinaldy mengatakan, akses internet tanpa batas Indosat Ooredoo membantu pelanggan menggunakan internet khususnya lewat berbagai aplikasi yang disediakan di atas.

"Paket unlimited ini berlaku 24 jam penuh tiap harinya tanpa ada ketentuan alokasi waktu. Pelanggan juga bisa memilih besaran kuota utama sesuai kebutuhannya. Kuota utama pun dipakai paling belakangan setelah kuota bonus habis. Sehingga penggunaan aplikasi-aplikasi di atas tidak akan menyedot kuota utama," kata Andre.

 

3 dari 3 halaman

Besaran Kuota Sesuai Kebutuhan

Uji jaringan 4G Indosat Ooredoo di Lampung. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Besaran kuota, harga, serta waktu aktif pun beragam sesuai kebutuhan kebutuhan pengguna. Misalnya paket termurah adalah Rp 5.000 dengan masa aktif 3 hari.

Dengan harga yang ditawarkan, pelanggan dapat menikmati akses YouTube sepuasnya dan 11 aplikasi di atas selama 24 jam penuh dengan kuota 500Mb

Selanjutnya ada paket 7 hari dengan tarif Rp 12.000. Pengguna bisa menikmati akses aplikasi-aplikasi di atas selama 24 jam dengan kuota utama 1GB.

Untuk pengguna paket bulanan, Indosat Ooredoo menawarkan 6 paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing dengan rentang harga Rp 35.000 hingga Rp 165 ribu. Sekadar informasi, paket paling murah tidak menyediakan akses tanpa batas ke YouTube, melainkan 11 aplikasi di atas.

Sementara, paket termahal menyediakan akses tanpa batas ke YouTube dan 11 aplikasi di atas. Pengguna juga mendapat jatah 100 SMS, telepon unlimited ke sesama operator, dan telepon 100 menit ke semua operator.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.