Sukses

Cara Ampuh Terbebas dari Spoiler Avengers: Infinity War di Internet

Euforia para penggemar superhero Amerika ini telah terlihat jauh sebelum filmnya dirilis pada hari ini, Rabu (25/4/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Avengers: Infinity War adalah salah satu film paling ditunggu pada tahun ini. Euforia para penggemar film superhero Amerika tersebut pun telah terlihat jauh sebelum filmnya dirilis pada hari ini, Rabu (25/4/2018).

Besarnya minat terhadap film ini, membuat sejumlah orang memprotes dengan adanya spoiler atau bocoran tentang film tersebut.

Bagi kamu yang belum sempat menonton Avengers: Infinity War pada hari pertama, tentu spoiler akan menjadi hal yang sangat menyebalkan.

Nah, jika kamu tidak ingin melihat spoiler sampai menonton film ini, ada beberapa tips sederhana. Berikut empat cara menghindari spoiler Avengers: Infinity War:

1. Absen dari media sosial

Media sosial menjadi salah satu tempat bagi orang-orang yang sudah menonton untuk menyebarkan spoiler.

Entah menyampaikan kesan seputar film atau sekedar mengomentari satu bagian adegan. Hal itu tentu sangat mengganggu buat kamu yang belum menonton dan tidak menyukai spoiler.

Untuk mengatasi hal ini, tidak ada salahnya jika istirahat sejenak dari media sosial sampai kamu menonton film tersebut.

Tidak bisa dipungkiri, jika kamu terus memantau media sosial, sedikit banyak pasti akan menemukan bocoran seputar film yang belum ditonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Lain

2. Matikan kata kunci di Twitter

Jika kamu termasuk pengguna aktif dan tidak bisa lepas dari media sosia, masih ada cara lain agar tidak bisa melihat bocoran tersebut.

Bagi pengguna Twitter, kamu bisa mengatur kata, frasa, nama pengguna atau tagar tertentu agar tidak muncul di notifikasi atau linimasa.

Kamu untuk sementara waktu bisa membuat berbagai kata terkait Avengers: Infinity War tidak muncul di linimasa.

Untuk melakukannya, kamu bisa membuat pengaturan melalui fitur Muted words di Twitter dan menahan kata kunci seperti Infinity War, Avengers dan lainnya terkait film yang diproduksi oleh Marvel Studios tersebut, sehingga cuitan atau gambar yang berkaitan tidak akan muncul.

3 dari 3 halaman

Masih Belum Yakin? Coba Cara Ini

3. Waspadai Reddit

Reddit adalah salah satu situs web hiburan paling populer di dunia. Situs web forum ini juga berisi banyak berita yang dibagikan oleh para pengguna dan pembacanya. Peluang kamu menemukan spoiler Infinity War di sini sangat besar.

Bagi pengunjung setia Reddit dan tidak ingin mengetahui spoiler Infinity War, maka perlu menyembunyikan beberapa subreddit yang berisi hal-hal berhubungan dengan film tersebut.

Beberapa subreddit yang wajib dihindari, antara lain r/movies, r/MarvelStudiosSpoilers dan r/boxoffice.

4. Segera Nonton Filmnya

Jika sudah bisa mengatasi potensi spoiler di internet dan media sosial, tapi bukan berarti kamu terhindar 100 persen.

Pasalnya, teman-teman yang sudah menonton kemungkinan besar, sengaja atau tidak, akan memberikan bocoran.

Bagi kamu yang tidak mau mendengarkan bocoran itu, sebaiknya segera menonton film tersebut. Ini tentu cara paling ampuh terbebas dari spoiler.

Selamat mencoba dan menonton Avengers: Infinity War!

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.