Sukses

Mirip Pokemon Go, Gim Baru Jurassic Park Ajak Pemain Berburu Dinosaurus

Liputan6.com, Jakarta - Setelah gim Pokemon Go berhasil menjadi fenomena yang mendunia, sekarang berbagai pengembang gim ikut memakai teknologi augmented reality (AR) ke dalam gim besutannya.

Jurassic World adalah salah satu gim yang ikut mengembangkan gim serupa agar para pemain dapat memburu para dinosaurus.

Dilansir dari Screenrant, Rabu (14/3/2018), gim bertajuk Jurassic World Alive ini akan menyediakan 100 dinosaurus untuk ditangkap dan juga mengumpulkan DNA agar pemain bisa membuat dinosaurus mereka sendiri.

Bedanya dengan Pokemon Go, gim ini menggunakan sistem drone yang ada di dalam permainan. Hasilnya, para pemain yang tidak mau berjalan-jalan tidak perlu repot mondar-mandir karena cukup menggunakan drone yang disediakan.

Venture Beat menyebutkan fitur lain adalah dinosaurus milik pemain dapat bertarung dengan dinoasurus lainnya, pihak Universal juga menargetkan akan melakukan update regular, serta spesies hibrida untuk di-unlock pemain.

Gim ini diperkirakan akan tersedia untuk iOs dan Android sebelum pertengahan 2018, kurang lebih pada waktu yang sama saat perilisan film Jurassic World: Fallen Kingdom.

 

1 dari 3 halaman

Apa Tema dari Jurassic World: Fallen Kingdom?

Lama dinantikan para penggemarnya, Jurassic World: Fallen Kingdom akhirnya telah memiliki trailer resmi baru yang dirilis Universal Pictures. Salah satunya, adegan manusia berhadapan dengan sosok dinosaurus yang menghadirkan ketegangan dalam film ini.

Seperti terlihat dalam cuplikannya, Jurassic World: Fallen Kingdom yang merupakan sekuel film sebelumnya, menampilkan gunung berapi meletus di sekitar taman dinosaurus yang semakin membuat film ini lebih mengerikan.

Jurassic World: Fallen Kingdom bertempat pada kejadian pasca-peristiwa yang terjadi di wahana dinosaurus Jurassic World yang terletak di Pulau Isla Nublar. Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt kembali memerankan Claire dan Owen dalam sebuah misi penyelamatan dinosaurus di pulau itu.

Para dinosaurus dalam Jurassic World: Fallen Kingdom kini dikisahkan sedang terancam punah akibat aktifnya gunung berapi di pulau tersebut. Namun begitu, mereka masih harus menghadapi berbagai dinosaurus ganas yang tak peduli situasi apa pun.

2 dari 3 halaman

Harry Potter dan Ghostbuster Ikut Memakai AR

Bicara soal gim AR, Harry Potter dan Ghostbusters juga akan merilis gim dengan fitur AR. Di dalam gim yang berjudul Harry Potter: Wizards Unites, gamer akan berkesempatan merasakan menjadi seorang penyihir di dunia nyata layaknya dalam novel Harry Potter.

Dari keterangan resminya, gamer akan belajar bagaimana caranya merapal mantera, menjelajah lingkungan dan kota di dunia nyata untuk menemukan serta melawan berbagai macam binatang legendaris bersama dengan pemain lainnya.

Meski informasi seputar gameplay gim Harry Potter: Wizards Unites masih terbatas, banyak pemain menduga Ingress juga memiliki pengaruh besar terhadap gim ini.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, besar dugaan gim Harry Potter AR ini bakal meraup kesuksesan yang sama atau bahkan lebih besar ketimbang Pokemon Go dan Ingress berkat pengemar setia waralaba Harry Potter ini.

Sementara itu, gim Ghostbusters akan mengajak para gamer untuk memburu para hantu. Gim dengan judul Ghostbusters World dan akan rilis tahun ini untuk iOs dan Android.

(Tom/Jek)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Bose Ikut Garap Kacamata Berbasis Augmented Reality
Artikel Selanjutnya
Rasakan Pengalaman Berburu Hantu di Gim Ghostbusters Besutan Sony