Sukses

Gim Harry Potter: Hogwarts Mystery Siap Sambangi iOS dan Android

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai jadwal rilis dari gim mobile Harry Potter terbaru akhirnya terjawab sudah. Informasi tersebut diketahui dari video teaser yang baru saja dirilis oleh Jam City, selaku pengembang.

Dikutip dari The Verge, Minggu (4/3/2018), gim berjudul Harry Potter: Hogwarts Mystery ini siap meluncur di platform iOS dan Android pada pertengahan tahun ini. Sayangnya, tak diungkap jadwal pasti dari gim tersebut.

Kendati demikian, dari video yang dirilis, informasi seputar gameplay-nya sedikit terungkap. Jadi, pemain dapat membuat karakternya sendiri dan bergabung menjadi murid di sekolah Hogwarts.

Sama seperti Harry, pemain juga akan menjalani sejumlah petualangan berbahaya. Nantinya, pemain juga dapat mempelajari beragam mantra untuk membuka rahasia di sekolah.

Tak lupa, sejumlah karakter kenamaan turut meramaikan gim ini, mulai dari Albus Dumbledore hingga Severus Snape. Selain itu, pemain juga dapat berinteraksi dengan karakter lain di dalam gim ini.

Namun, karakter Harry Potter dan teman-temannya tak akan ditemukan dalam gim. Jam City menuturkan, gim ini mengambil kisah antara kelahiran Harry dan masa pendaftarannya, saat Nymphadora Tonks dan Bill Weasley masih menjadi murid di Hogwarts.

1 dari 3 halaman

Gim Ini Sudah Diumumkan Sejak Tahun Lalu

Sekadar informasi, kehadiran gim ini sudah diketahui sejak akhir tahun lalu. Pemain yang tertarik juga sudah melakukan pre-pendaftaran sebelum gim ini siap diunduh. 

"Harry Potter: Hogwarts Mistery merupakan gim pertama yang memungkinkan pemain membuat karakternya sendiri dan merasakan pengalaman sebagai siswa Hogwarts," tutur perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Gim ini akan dikembangkan oleh Jam City, pembesut gim Marvel Avengers Academy dan Family Guy: Another Freakin' Mobile Game.

Ada pula Portkey Games, label gim yang memang khusus membuat gim bertemakan dunia penyihir yang terinspirasi dari J.K Rowling.

2 dari 3 halaman

Niantic Labs Ikut Garap Gim Bertema Harry Potter

Selain Warner Bros., Niantic Labs juga akan merilis gim mobile bertema Harry Potter pada 2018. Pengembang Pokemon Go ini akan menawarkan gim berbasis augmented reality (AR).

Dalam gim yang berjudul Harry Potter: Wizards United, pemain berkesempatan merasakan pengalaman menjadi seorang penyihir di dunia nyata layaknya dalam novel Harry Potter.

Dari keterangan resminya, gamer akan belajar bagaimana caranya merapal mantera, menjelajah lingkungan dan kota di dunia nyata untuk menemukan serta melawan berbagai macam binatang legendaris bersama dengan pemain lainnya.

Meski informasi seputar gameplay gim Harry Potter: Wizards Unites masih terbatas, banyak pemain menduga Ingress juga memiliki pengaruh besar terhadap gim ini.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, besar dugaan gim Harry Potter AR ini bakal meraup kesuksesan yang sama atau bahkan lebih besar ketimbang Pokemon Go dan Ingress berkat pengemar setia waralaba Harry Potter ini.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Dikabarkan Besut Konsol Switch Baru, Begini Kata Nintendo
Artikel Selanjutnya
Cari Smartphone di Bawah Rp 2 Jutaan untuk Main Gim? Ini Daftar Lengkapnya