Sukses

Top 3 Tekno: Aturan Baru Bandara Soekarno-Hatta tentang Powerbank Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang pelarangan membawa powerbank ke pesawat yang dikeluarkan oleh pihak Bandara Soekarno-Hatta menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, artikel lain yang juga tak kalah populernya datang dari stasiun luar angkasa milik Tiongkok yang akan jatuh ke Bumi akhir bulan ini, dan peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di Indonesia.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Jumat (9/3/2018) berikut ini.

1. Bandara Soekarno-Hatta Larang Bawa Powerbank ke Pesawat, Ini Detailnya

Ilustrasi (ist.)

Bandara Soekarno Hatta mengeluarkan peraturan baru mengenai ketentuan untuk membawa powerbank ke pesawat. Aturan ini didasarkan pada ketentuan dari International Air Transport Association (IATA).

Berdasarkan informasi yang diunggah dari akun Twitter Bandara Soekarno-Hatta, powerbank yang dapat masuk dalam kabin dibatasi di bawah 100Wh. Sementara untuk powerbank di atasnya memerlukan persetujuan maskapai bersangkutan.

"Powerbank di bawah 100Wh dapat dibawa dalam bagasi kabin, di atas 100Wh dan di bawah 160Wh perlu persetujuan pihak maskapai untuk dibawa ke bagasi kabin, sedangkan di atas 160Wh dilarang," tulis akun Twitter Soekarno-Hatta seperti @CGK_AP2.

Selanjutnya baca di sini

 

1 dari 2 halaman

2. Stasiun Luar Angkasa Tiongkok Akan Jatuh ke Bumi Akhir Maret

Ilustrasi Tiangong-1 di angkasa luar. (CMSE)

Stasiun luar angkasa milik Tiongkok, Tiangong, dipastikan akan jatuh ke Bumi pada bulan ini. Namun, para ilmuwan belum dapat memprediksi lokasi jatuhnya stasiun luar angkasa tersebut.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (9/3/2018), Aerospace Corporation memprediksi Tiangong akan memasuki atmosfer Bumi pada minggu pertama April. Sementara, European Space Agency menyebut stasiun ini akan jatuh antara 24 Maret hingga 19 April 2018.

Aerospace Corporation juga memperkirakan ada sebagian kecil stasiun tersebut yang terbilang jatuh dalam keadaan cukup utuh. Organisasi peneliti itu menuturkan, apabila kondisi tersebut benar-benar terjadi, puing-puing itu dapat berukuran hingga ratusan kilometer.

Selanjutnya baca di sini

3. Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

Peluncuran Galaxy S9 di Indonesia di Jakarta, Jumat (9/3/2018). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Setelah mengumumkan kehadiran Galaxy S9 di Barcelona, Spanyol pada 25 Februari, Samsung memboyong duo flagship smartphone ini ke Indonesia dalam peluncurannya di Ciputra Artpreneur, Jakarta (9/3/2018).

Samsung menghadirkan dua tipe dari Galaxy S9 yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kedua Galaxy S9 hadir dengan desain Infinity Display alias bezelless.

Layar duo Galaxy S9 terlihat lebar dengan rasio aspek 18,5:9. Galaxy S9 memiliki layar seluas 5,8 inci dan Galaxy S9 Plus didukung dengan layar 6,2 inci.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Cewek 17 Tahun Tewas Kesetrum Saat Isi Daya Smartphone
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Google Doodle hingga Pemblokiran Tumblr di Indonesia