Sukses

Rayakan Imlek, Lini Masa Twitter Banjir Ucapan Selamat dari Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Seperti hari besar lainnya, perayaan Imlek yang jatuh pada hari ini, 16 Februari, disambut dengan meriah, tak terkecuali oleh warganet di media sosial.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (16/2/2018), berbagai topik yang berhubungan dengan Imlek memuncaki trending topic di Twitter Indonesia.

Topik-topik itu adalah Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, Selamat Tahun Baru Imlek, Anjing Tanah, Selamat Hari Raya Imlek 2018, dan Lunar New Year.

Bahkan, para pengguna Twitter pun saling mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2018 dan menggungahnya. Pemilik akun @om_uccang menuliskan kicauan, "Selamat tahun baru Imlek buat teman-teman yang merayakan. Gong Xi Fa Cai." 

Serupa, pemilik akun @alicung88 juga menuliskan ucapan di akun Twitter-nya.

 

1 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek

Perayaan Imlek di Banten. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Beberapa ucapan "Selamat Tahun Baru Imlek" lain yang membanjiri lini masa Twitter pada hari ini.

2 dari 3 halaman

Shio Anjing Muncul di Google Doodle

Google Doodle Imlek 2018. (Doc: Google)

Selain ramai di lini masa Twitter, perayaan Tahun Baru Imlek pun dimeriahkan oleh Google lewat Google Doodle.

Raksasa teknologi itu kembali menghadirkan Google Doodle dengan menghias laman pencariannya dengan animasi karakter anjing tanah beserta sejumlah hewan lain dan beberapa lampion yang tersusun dari kata "Google".

Adapun alasan meng-highlight anjing di tengah-tengah Google Doodle tak lain karena 2018 merupakan tahun yang berkaitan dengan shio anjing, atau lebih spesifiknya Anjing Tanah.

Perlu diketahui, lambang-lambang zodiak khas Tiongkok saat Imlek memang selalu memiliki satu dari lima elemen, yaitu api, air, tanah, kayu, dan emas.

Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, ini merupakan hari di mana sekeluarga membersihkan rumah mereka, berkumpul bersama dan menikmati berbagai macam makanan yang khas.

Pun demikian, Tahun Baru Imlek selalu ditandai dengan kemeriahan berbagai macam petasan dan betapa elegannya tarian singa yang ditampilkan di berbagai tempat.

Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai dan Xin Nin Kuai Le. 

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Internet Tumbang Satu Menit, Hotel Mewah Ini Minta Maaf ke Pengunjung
Artikel Selanjutnya
Di Negara Ini Biaya Internet Lebih Mahal Dibanding Harga Listrik