Sukses

Oppo A83 Ludes Terjual dalam Waktu Singkat, Apa Keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A83 yang dijual secara eksklusif di JD.id ludes dalam waktu singkat. Oppo A83 dipasarkan melalui sistem pre-order sejak 26 Januari 2018 hingga 6 Februari 2018.

Selama masa pre-order (12 hari) tersebut telah disiapkan 500 unit Oppo F3, dan kini sudah habis terjual dengan masing-masing 250 unit warna hitam dan 250 unit warna emas.

"Salah satu faktor pendorong terhadap tingginya minat konsumen untuk membeli Oppo A83 adalah karena harganya yang tergolong terjangkau, yaitu Rp 2.999.000. Seluruh konsumen JD.ID sudah mendapatkan teknologi dan fitur yang mumpuni seperti layaknya smartphone premium," kata Head of Mobile Phone Category JD.id, Diana Soesanto melalui keterangannya, Kamis (8/2/2018) di Jakarta.

Sementara itu, Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wenxin menuturkan bahwa JD.id merupakan salah satu e-Commerce terbesar dan tepercaya di Indonesia.

"Untuk itu Oppo mempercayakan perilisan Oppo A83 kepada JD.id sepenuhnya selama masa pre-order tersebut. Dengan hasil penjualan yang positif diharapkan ke depannya kami dapat bekerja sama kembali dengan JD.id,” ujarnya.

 

 

 

1 dari 4 halaman

Keunggulan

Lalu, apa yang membuat Oppo A83 diburu para pencinta gadget? Alinna menjelaskan, yang menjadi keunikan smartphone Oppo A83 adalah menanamkan berbagai teknologi dan fitur terkini, di antaranya “Face Unlock” yang merupakan fitur smartphone premium.

"Melalui fitur tersebut, untuk membuka kunci pada smartphone Oppo A83, pengguna hanya cukup dengan memandang layarnya saja maka smartphone akan langsung terbuka (unlock)," kata Alinna menambahkan.

Selain itu, Alinna melanjutkan, keunggulan lainnya adalah dari sisi desain elegan yang dipadu layar penuh 5,7 inci 1400 x 720 piksel atau high definition plus, serta ketebalan bodi hanya berukuran 7,7 milimeter.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap

Oppo A83 hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan menambahkan microSD hingga 256GB. Oppo pun menyediakan 2 slot nano SIMcard yang dapat digunakan.

Performa smartphone pun semakin maksimal berkat prosesor Helio P23 dan baterai sebesar 3.180 mAH membuat perangkat ini dapat bertahan seharian dalam penggunaan normal.

Hadir sebagai seri terbaru di kategori Selfie Expert, Oppo A83 hadir dengan kamera depan 8MP (megapiksel) dan 13MP untuk kamera utamanya.

 

3 dari 4 halaman

AI Beauty Recognition

Fitur A.I Beauty Recognition  di Oppo F5 dalam rangkaian #OppoSelfieTourWithF5 #TourDeBanjarmasin. Foto diambil dengan Oppo F5 (Liputan6.com/Novi Nadya)

Seperti seri F5, Oppo juga menyematkan AI Beauty Recognition Technology pada kamera depannya. Dengan teknologi ini, kamera depan smartphone mampu memindai 254 titik wajah dan mempelajari wajar berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin.

Dengan begini, hasil foto yang dihasilkan akan lebih personal dan berbeda–beda untuk setiap subjeknya. Hadir dengan layar 5.7 inci beresolusi HD+ 1440 x 720, Oppo membekali perangkat ini dengan fitur Face Unlock.

Selain itu OPPO A83 juga mengusung ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang memiliki manajemen baterai yang baik.

Tak lupa, fitur-fitur yang terdapat pada OPPO F5 juga dihadirkan pada perangkat ini, seperti Game Acceleration, Kids Space dan juga Payment Protection.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Rayakan Ulang Tahun ke-8, Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial
Artikel Selanjutnya
Segera Hadir di Indonesia, Intip Hasil Foto Selfie AI Redmi S2