Sukses

Top 3 Tekno: Gerhana Super Blue Blood Moon hingga Harga Oppo A83

Artikel tentang fenomena langka Gerhana Super Blue Blood Moon yang terjadi pada hari ini bikin penasaran pembaca di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang fenomena langka Gerhana Super Blue Blood Moon yang terjadi pada hari ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Jadi salah satu fenomena alam paling langka, Gerhana Bulan kali ini merupakan gabungan tiga fase Bulan yang berbeda, mulai dari Blue Moon, Blood Moon, hingga Supermoon.

Berita lain yang menyita perhatian pembaca datang dari kisah rahasia di balik nama-nama perusahaan teknologi terkenal di dunia, dan harga juga spesifikasi Oppo A83.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Gerhana Super Blue Blood Moon Berlangsung Besok, Apa Istimewanya?

Gerhana Bulan akan kembali menyapa Bumi pada Rabu (31/1/2018). Berbeda dengan fenomena Gerhana Bulan lainnya, Gerhana Bulan yang satu ini justru akan menjadi gerhana yang paling spesial.

Mengapa disebut spesial? Gerhana Bulan kali ini merupakan gabungan tiga fase Bulan yang berbeda-beda. Pada esok hari, akan ada tiga fenomena Gerhana Bulan yang terjadi bersamaan, mulai dari Blue Moon, Blood Moon, hingga Supermoon. NASA menyebut fenomena ini dengan julukan "Super Blue Blood Moon".

Ketiganya akan bergabung dalam satu peristiwa paling langka yang tidak pernah terjadi dalam kurun waktu 150 tahun terakhir.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kisah Rahasia di Balik Nama Perusahaan Teknologi Terkenal Dunia

Pernahkah terlintas di benak kamu tentang bagaimana perusahaan besar seperti Microsoft, Facebook, Google, dan lainnya mendapatkan nama mereka?

Kini, mereka sukses merajai dunia di bidang masing-masing. Soal popularitas, tentu sudah tak perlu diragukan lagi.

Namun tahukah kamu bahwa sebetulnya ada 'rahasia' tersembunyi di balik sejarah nama-nama mereka? Kenapa Mark Zuckerberg menamakan media sosial besutannya Facebook? Kenapa mendiang Steve Jobs menamakan perusahaannya Apple? Mengapa nama-nama ini dipilih?

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A83

Oppo akhirnya mengumumkan smartphone menengah terbarunya, A83. Dilengkapi dengan full screen yang dipadu dengan A.I Beauty Recognition Technology, smartphone ini diklaim dapat memberikan hasil foto yang lebih nyata dan natural.

"Oppo A83 resmi dijual di Indonesia, perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2018 dan segera di distribusikan ke toko–toko, peritel dan Oppo Store. Hadir dalam dua warna, hitam dan emas, perangkat ini akan dijual seharga Rp. 2.999 juta,’ ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, bagaimana spesifikasi Oppo A83 ini? A83 hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan menambahkan microSD hingga 256GB. Oppo pun menyediakan 2 slot nano SIMcard yang dapat digunakan.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.