Sukses

Indonesia Website Awards Akan Digelar 8 Februari 2018

Liputan6.com, Jakarta - Exabytes Indonesia selaku penyelenggara ajang penghargaan Indonesia Website Awards (IWA) 2017 secara resmi mengumumkan waktu dan tempat diadakannya Malam Penghargaan IWA 2017.

Ajang bergengsi ini akan mengumumkan tiga website terbaik di tahun 2017 dengan kategori e-Commerce, UKM, dan personal.

Menurut keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Selasa (6/2/2018), Malam Penghargaan IWA 2017 akan dilaksanakan pada Kamis, 8 Februari 2018 di EvHive City, Plaza Kuningan Tower Selatan, Lantai 10, pukul 17.30-22.00.

Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan, mengatakan bahwa IWA 2017 telah melalui proses kompetisi yang sangat kompetitif, di mana pelaksanaannya dimulai sejak April hingga Desember 2017, dan ada sekitar 150 partisipan yang mengikuti kompetisi ini setiap bulannya.

“Kami optimistis melihat respons positif dari para pemilik website yang mengikuti kompetisi ini. Tidak hanya itu, kami juga sangat menghargai semangat para juri dalam mendukung Exabytes untuk memajukan industri web designing dan digitalisasi UKM Indonesia,” ujarnya.

Dalam proses penjurian dan seleksi untuk menentukan pemenang Indonesia Website Awards 2017 dari beberapa kategori dilakukan secara profesional. Ada tiga komponen utama yang akan dinilai, yaitu kreativitas, orisinalitas, serta konten dan kegunaan.

1 dari 2 halaman

Libatkan Pakar Industri Digital

Pertama kali diadakan di Indonesia, IWA 2017 diadakan untuk menghargai talenta dan usaha dari web designer serta para pelaku UKM digital dalam menggarap website-nya.

Pada kesempatan yang sama, IWA juga dilaksanakan untuk mendorong kreativitas, dan kemajuan industri web design di Indonesia dan mendorong digitalisasi para UKM Indonesia.

Pada tahun pertamanya, IWA 2017 didukung sederet startup, seperti EvHive, WACA (Web Analytics Consultants Association), DOKU, EasyParcel, Djaring.id, CloudNineCakery, dan Payoe Printing.

Malam penghargaan ini juga didukung oleh media ternama nasional. Beberapa di antaranya Liputan6.com, Bintang.com, dan Vidio.com. 

Sebagai ajang penghargaan website bergengsi pertama di Indonesia, IWA 2017 akan melibatkan beberapa pakar industri digital dan startup dalam penilaian dan pemilihan pemenang IWA 2017.

Beberapa di antaranya Dickie Widjaja, CIO PT Investree Radhika Jaya; Fajar Budiprasetyo, Co-Founder & CTO HappyFresh Group; Olivia Lautner, Indonesia Associate Country Manager Carousell; Doan Lingga dan Andry Chowanda, Head of Program of Game Application Technology BINUS University.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai IWA, kunjungi tautan ini.

(Isk/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Anugerah Liputan 6 Awards 2018
Artikel Selanjutnya
SCTV Siarkan Langsung Penganugerahan Liputan 6 Awards pada 20 Mei 2018