Sukses

Bocor di Internet, Zenfone 5 Lite Punya Layar 6 Inci

Meski tak ada informasi lengkap mengenai spesifikasi, nomor model smartphone Zenfone 5 Lite dapat mengungkap sedikit informasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan seri Zenfone terbaru dari Asus diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat. Sebab, perusahaan asal Taiwan itu telah berencana untuk mengurangi waktu jeda antara produk anyarnya yang rilis tiap tahun.

Informasi ini juga sesuai dengan perkataan CEO Asus Jerry Shen yang menyebut lini Zenfone 5 akan diperkenalkan pada Maret 2018. Melanjutkan kabar tersebut, kini di internet telah beredar informasi salah satu perangkat dari seri terbaru Zenfone yang rilis tahun ini.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (16/1/2018), informasi yang kali ini terungkap adalah Asus Zenfone 5 Lite. Kabar kehadiran smartphone ini diketahui dari informasi yang menyebut perangkat ini telah mengantongi sertifikasi di Rusia.

Sesuai namanya, Zenfone 5 Lite kemungkinan besar merupakan perangkat kelas menengah. Meski tak ada informasi yang dapat digali, berbekal nomor model kode smartphone yang sudah diketahui setidaknya dapat memberi gambaran mengenai spesifikasi smartphone ini.

Memiliki kode nama ZC600KL, smartphone ini diprediksi memiliki layar 6 inci dan dipersenjatai chipset Snapdragon. Huruf "KL" di belakang nomor model biasanya merujuk bahwa perangkat tersebut memiliki chipset Snapdragon yang sudah mendukung 4G.

Sementara angka 60 dapat menandakan ukuran layar dari smartphone, yakni 6 inci. Hanya, belum dapat dipastikan apakah perangkat Asus ini memiliki aspek rasio 18:9 atau tampil dengan desain bezeless seperti smartphone kebanyakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Tren Kekinian, Asus Rilis Smartphone Bezeless

Terkait desain smartphone kekinian, Asus sebenarnya telah memperkenalkannya melalui Pegasus 4S. Smartphone ini memiliki desain bezeless dengan rasio aspek 18:9. 

Smartphone ini memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1440 piksel). Sementara untuk menunjang performanya, perangkat ini didukung baterai berkapasitas 4.030 mAh.

Urusan pacu daya, perangkat ini menggunakan prosesor MediaTek MT66750T yang dipasangkan dengan dua opsi RAM dan ROM, yakni RAM 3GB dan ROM 32GB atau RAM 4GB dan ROM 64GB.

Sama seperti kebanyakan smartphone sekarang, Asus membenamkan konfigurasi dua lensa di kamera utama dengan resolusi masing-masing 16MP dan 8MP. Ada pula pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera.

Pegasus 4S sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dengan dukungan dual-SIM. Saat ini, Asus hanya meluncurkan perangkat ini di Tiongkok dengan dua pilihan warna, yakni Gold atau Star Black.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.