Sukses

Dapat Update, Laptop Acer Nitro 5 Ditenagai AMD Ryzen Mobile

Bertepatan dengan ajang CES 2018, Acer memperbarui seri laptop gaming Nitro 5 dengan prosesor AMD Ryzen mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang digelar kembali tahun ini, Acer meng-update seri laptop gaming yang tahun lalu diluncurkan, Nitro 5.

Adapun seri baru Nitro 5 ini dibekali dengan prosesor mobile AMD Ryzen yang baru, SSD (Solid State Drive) sebesar 512GB dan RAM DDR4 32GB.

Tak hanya itu, performa laptop gaming pun ditingkatkan dari versi sebelumnya dengan menyertakan kartu grafis AMD Radeon RX560 yang dilengkapi dengan aplikasi NitroSense.

Guna mendukung pengalaman main gim yang optimal, perusahaan asal Taiwan ini juga menyertakan speaker berteknologi Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony. Demikian yang dilansir laman Slash Gear, Selasa (9/1/2017).

Acer juga menyediakan pilihan konektivitas di dalam cukup lengkap, mulai dari Wifi dual-stream 802.11ac, USB Type-C, HDMI 2.0, Gigabit Ethernet, dengan layar berukuran IPS Full HD 15,6 inci.

Seperti laptop gaming yang lain, Nitro 5 versi baru ini tampil dengan desain futuristik bertekstur carbon pada penutup dan matte-red untuk engsel layar dan bodi laptop. Tentunya, Acer tidak lupa menyertakan keyboard backlit untuk seri baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa itu NitroSense?

Seperti disebutkan di atas, Nitro 5 versi baru ini menampilkan sebuah aplikasi NitroSense. Apa itu NitroSense?

Diketahui, NitroSense merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau kinerja CPU dan GPU laptop gaming bilamana performanya menurun, dan mengatur agar frame rate gim lebih stabil.

Selain daripada itu, pengguna juga dapat mengatur fitur CoolBoost yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan kecepatan kipas pendingin laptop tersebut.

Sekadar informasi, Acer mengungkap Nitro 5 versi baru ini dibanderol seharga US$ 799 atau setara dengan Rp 11 juta, dan akan mulai di jual di pasaran sekitar April 2018.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.