Sukses

Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Dukung Fast Charging

Dalam beta build yang baru dirilis, Xiaomi membenamkan dukungan fast charging. Artinya, fitur ini kemungkinan besar hadir di pembaruan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Awal bulan ini, Xiaomi sudah meluncurkan program beta untuk pembaruan Android Oreo di Mi A1. Sejumlah fitur anyar pun disebut-sebut bakal hadir dalam pembaruan ini.

Sejumlah fitur yang dilaporkan bakal hadir adalah kemampuan pemindaian sidik jari yang lebih cepat dan fitur dual-SIM yang ditingkatkan. Terkini, laporan seputar fitur anyar di pembaruan Android Oreo di Mi A1 kembali muncul.

Dilansir GSM Arena, Rabu (27/12/2017), dalam beta build yang baru dirilis, ternyata Xiaomi membenamkan pula dukungan fast charging. Dengan kata lain, fitur pengisian daya cepat kemungkinan besar akan hadir di pembaruan ini.

Laporan itu juga menyebut pembaruan dalam Oreo ini membuat waktu aplikasi dimuat lebih cepat, termasuk sisi animasi yang lebih baik. Sejumlah fitur itu tentu menambah daftar fitur standar di Oreo, seperti adaptive icons dan PiP mode.

Sayangnya, Xiaomi sendiri belum mengungkap jadwal pasti peluncuran pembaruan ini. Akan tetapi, perusahaan telah menjanjikan pembaruan Android Oreo akan tiba sebelum akhir tahun ini, yang berarti hanya dalam hitungan hari saja.

Kepastian pembaruan ini bukan hal aneh mengingat Mi A1 merupakan hasil kerja sama Xiaomi dengan Google dalam program Android One. Karenanya, smartphone ini dipastikan akan mendapat pembaruan sistem operasi termutakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Mi A1 sendiri hadir dengan desain yang identik dengan Mi 5X. Ia mengusung layar 5,5 inci Full HD 2,5D berbalut material Corning Gorilla Glass.

Adapun rangka bodinya tetap mengadopsi konsep unibody dengan lekukan pinggir melengkung. Dan secara keseluruhan, bodi Mi A1 dibalut dengan material aluminium yang membuatnya tampak lebih elegan.

Menyoal dapur pacu, Mi A1 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD.

Kamera merupakan fitur yang diunggulkan Xiaomi pada Mi A1. Kamera utama smartphone ini memiliki dua lensa beresolusi 12MP (megapiksel), dengan satu lansa berfungsi untuk wide-lens, dan satunya lagi khusus telephoto.

Tak lupa, dalam smartphone ini tersemat fitur keamanan fingerprint scanner. Mi A1 dijual di Authorized Mi Store dan Lazada Indonesia seharga Rp 3.099.000.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.