Sukses

Mark Zuckerberg Sumbangkan Ratusan Juta Dolar

Pendiri Facebook, Marck Zuckerberg, berencana menggelontorkan ratusan juta dolar untuk membantu pendidikan di Newark.

Liputan6.com, Chicago: Pendiri Facebook, Marck Zuckerberg, berencana menggelontorkan ratusan juta dolar untuk membantu pendidikan di Newark, sebuah kota di negara bagian New Jersey.

Pria muda asal AS ini mengutarakan rencananya untuk menyumbangkan 100 juta dolar AS (sekitar Rp 895 miliar) pada saat dirinya menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang The Oprah Winfrey Show di Chicago, Rabu (23/9) waktu setempat.

Jumlah tersebut tentunya bukan masalah besar bagi pendiri situs jejaring sosial Facebook  yang berhasil menempati peringkat ke-35 dalam daftar orang terkaya di AS versi majalah Forbes. Zuckerberg diprediksi memiliki nilai kekayaan sektar 6,9 miliar dolar AS. Kekayaannya melewati pendiri Apple Steve Jobs dengan nilai 6,1 miliar dolar AS. Jobs sendiri hanya berhasil menempati urutan 42.

Kekayaan Zuckerberg meningkat dengan investasi-investasi untuk Facebook yang kini bernilai 23 miliar dolar AS. (CNN/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.