Sukses

Tokopedia Janji Akan Kembalikan Saldo TokoCash yang Dicuri

Liputan6.com, Jakarta - Terkait saldo TokoCash milik sejumlah pengguna yang tiba-tiba raib atau dicuri oleh pihak tak bertanggung jawab, Tokopedia berjanji akan mengembalikannya dalam rentang waktu yang telah ditentukan.

"Pada dasarnya, keamanan akun menjadi tanggung jawab masing-masing pemilik. Namun sebagai bentuk empati, kami akan melakukan proses pengembalian dana paling lambat 3x24 jam kerja terhitung sejak pesan dikirim ke masing-masing user yang berkaitan dengan kasus ini," kata Faisal Arif, Fraud Prevention Lead Tokopedia kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (31/5/2017) di Jakarta.

Dalam kasus ini, Faisal menegaskan bahwa sistem Tokopedia tidak kena hack. Data-data pengguna yang mengalami kasus tersebut bocor dari website lain, lalu dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, sejumlah pengguna Tokopedia merasa bingung karena saldo TokoCash mereka berkurang secara tiba-tiba. Anehnya, mereka merasa tidak melakukan transaksi apapun.

"@tokopedia Saldo tokopedia saya hilang 2 x Ro 15.000,00 u/pembelian voucher game yg saya tdk pernah membelinya. Gmn yah min? Please baca DM," kicau pemilik akun @regine_djiauw di Twitter.

Pengguna lainnya dengan akun @GUR3N bahkan mengeluh saldonya berkurang dan berasumsi ada orang lain yang memakai TokoCash miliknya.

"@tokopedia hallo..tokocash saya sepertinya dipakai orang lain!! Ada transaksi jam 1 subuh u/ pembelian voucher game!! Mhn bantuannya," tulis @GUR3N.

(Isk/Cas)

Loading