Sukses

Samsung Luncurkan Gaming Monitor Lengkung Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronic Indonesia makin serius terjun ke dunia gim kompetitif dengan meluncurkan gaming monitor lengkung terbaru CFG70.

Tersedia dalam ukuran bentang layar 24 dan 27 inci, CFG70 merupakan gaming monitor lengkung pertama di dunia yang mengadopsi teknologi Quantum Dot. Teknologi ini sebelumnya hanya ada di seri televisi Samsung.

"Berkat Quantum Dot, CFG70 mampu menghadirkan gambar lebih cerah, akurat, dan detail ketimbang gaming monitor milik perusahaan lainnya," ujar Albert Susilo, Head of Monitor Business PT Samsung Electronic Indonesia.

Tak hanya itu, monitor baru buatan Samsung ini juga memiliki waktu refresh rate tinggi hingga 144Hz dan 1ms response time.

Fitur GUI (tampilan pengaturan menu) yang dapat disesuaikan, memunculkan kesan bahwa monitor ini memang dibuat bagi gamer.

"Lewat UX khusus ini, gamer dapat dengan mudah mengatur tampilan gambar di monitor. Cukup dengan 5 klik saja, gamer bisa menyesuaikan tampilan monitor saat bermain gim RPG, FPS, RTS, atau lainnya," ujar Albert.

Tak hanya itu, Samsung juga menampilkan AMD FreeSync Tecnology yang mampu meminimalisasi gambar kurang tajam, lag, dan kecepatan proses gambar tanpa menganggu jam main dan membuat mata pengguna lelah.

Sekadar informasi, CFG70 24 dan 27 inci masing-masing akan dibanderol Rp 5,9 dan 6,9 jutaan.

(Ysl/Why)