Sukses

Sanyo Keluarkan Kamera Kedap Air Terbaru

Sanyo merilis kamera digital terbarunya Sanyo Xacti DMX-CA100. Fitur-fitur yang ditawarkan antara lain adalah lensa zoom optikal, Full HD kamera dan tentunya tipe pertama di dunia yaitu kamera kedap air.

Liputan6.com, Osaka: Sanyo merilis kamera digital terbarunya Sanyo Xacti DMX-CA100. Fitur-fitur yang ditawarkan antara lain adalah lensa zoom optikal, Full HD kamera dan tentunya tipe pertama di dunia yaitu kamera kedap air. Kamera digital ini dilengkapi dengan fitur IPX8, yaitu fitur kedap air walaupun terendam dalam air terus menerus, sehingga dapat dipakai selama 60 menit terus menerus di kedalaman 3 meter.

Pengambilan gambar secara terus menerus dengan menggunakan baterai standar dapat mencapai 30 menit. Model kamera yang memakai fitur kedap air IPX8 adalah DMX-CA9. Kelebihan DMX-CA100 adalah peningkatan kualitas gambar dengan penggunaan 1/2.33 inci 14,4 megapiksel CMOS sensor sehingga dapat merekam gambar Full HD dengan resolusi 1920×1080 piksel. Video menggunakan standar ISO MPEG-4 AVC/H.264 dan disimpan dengan file extension MP4.

Memori yang digunakan adalah kartu memori SD (SDHC/SDXC) dan juga mendukung kartu memori SD yang mempunyai fitur LAN nirkabel Eye-Fi. Pada saat kartu Eye-Fi digunakan, kamera ini akan otomatis mengenalinya dan fitur-fiturnya dapat dikontrol langsung dari kamera, seperti informasi transfer data dan mematikan kamera secara otomatis. Produk ini akan mulai dipasarkan akhir Juni 2010.(cameraitmedia/DES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.