Sukses

SMA Negeri Juga Terapkan Teknologi

Sekolah negeri juga menggunakan teknologi. SMAN 4 Bandung memakai absen "finger scan". Mereka juga punya Divisi Pengembangan Teknologi Informasi dan perpustakaan digital.

Liputan6.com, Bandung: Kemajuan teknologi pendidikan tak hanya milik sekolah swasta. Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bandung, Jawa Barat, memberlakukan absen dengan finger scan. Mereka juga punya Divisi Pengembangan Teknologi Informasi. Termasuk layanan internet gratis.

Disediakan pula perpustakaan digital. Ini akan memudahkan para siswa mengunduh bahan pelajaran. Belum lagi belajar desain grafis menggunakan alat E-Beam. Dengan alat ini guru jadi mudah menjelaskan materi, sehingga menghemat waktu.

Semua fasilitas itu dibiayai dari iuran bulanan dan sumbangan pendidikan siswa baru. Hasilnya pun berbuah manis. Seorang siswa SMAN 4 meraih juara pertama di Olimpiade Sains Tingkat Kota Bandung.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.