Sukses

Aneh, iPhone 6 dan 6s Mendadak Mati

Ponsel iPhone 6 dan 6s dikabarkan mati mendadak, hingga kini belum jelas apa penyebabnya.

Liputan6.com, Tiongkok - Sejumlah iPhone 6 dan iPhone 6s dikabarkan mendadak mati di Tiongkok. Kondisi ini tak terjadi pada semua perangkat iPhone 6 dan 6s, melainkan terjadi secara random alias acak.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Jumat (18/11/2016) menurut pengguna, iPhone 6 dan 6s miliknya tiba-tiba saja mati meskipun indikasi baterainya masih di atas 50 persen.

Untuk saat ini, kejadian hanya terjadi pada iPhone 6 dan 6s saja, tidak mempengaruhi iPhone 6 Plus dan 6s Plus. Anehnya, kejadian ini hanya terjadi di Tiongkok dan belum ada laporan hal sama di negara lain.

Diperkirakan hal ini terjadi lantaran ada masalah pada software iPhone 6 dan 6s di Tiongkok.

Meski begitu, pihak China Consumers Association mulai melakukan pendekatan kepada pihak Apple. Perusahaan bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat pun terus melakukan pemantauan masalah yang menimpa produknya.

Sementara, pengguna banyak yang mengeluh tentang masalah aneh yang menimpa ponselnya. Sebab, smartphone mereka baru bisa menyala kembali jika sudah terhubung koneksi listrik.

Update terbaru, pihak Apple Tiongkok telah berkomunikasi dengan kantor pusat Apple mengenai keluhan pengguna yang iPhone 6 dan 6s-nya mati mendadak.

Sebagaimana dikutip ZDNET, pihak Apple Tiongkok berjanji untuk mengganti baterai iPhone milik konsumen yang terdampak. Secara random, iPhone 6 dan 6s milik pengguna di Tiongkok mendadak mati meskipun indikator baterai masih 50-60 persen.

Meski begitu, pihak China Consumers Association tak menyebut berapa jumlah iPhone 6 dan 6s yang terdampak.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini