Sukses

OnePlus 3 T Akan Dibekali Snapdragon 821?

Qualcomm menyebut dalam waktu dekat akan ada smartphone terbaru yang menggunakan produk dan kemungkinan besar adalah OnePlus 3 T

Liputan6.com, Shenzhen - Perusahaan prosesor mobile kenamaaan, Qualcomm, baru saja mengumumkan smartphone terbaru yang akan menggunakan produknya. Kendati tak menyebut secara gamblang, smartphone ini dipastikan memakai chipset Snapdragon 821.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (9/11/2016), banyak pihak menduga smartphone yang dimaksud di pengumuman ini adalah OnePlus 3 T. Kabar itu didukung dengan rencana jadwal peluncuran smartphone itu pada 14 November.

Isu lain juga menyebut OnePlus 3 T tak akan berbeda jauh dari OnePlus 3. Smartphone ini disebut-sebut akan menjalankan Android 7.0 Nougat. Selain dukungan Snapdragon 821, OnePlus 3 T akan didukung oleh RAM 6GB dan memori internal 64GB. Smartphone berlayar 5,5 inci ini juga dibekali dengan baterai 3.000mAh.

Sebagai informasi, Snapdragon 821 saat ini telah menjadi pilihan banyak vendor smartphone untuk digunakan pada produk andalannya. Asus, LeEco, Google, dan Xiaomi adalah perusahaan yang telah memakai prosesor teranyar Qualcomm tersebut.

Prosesor yang diperkenalkan pada Juli 2016 ini diklaim memiliki kemampuan 10 persen lebih cepat ketimbang pendahulunya, Snapdragon 820. Qualcomm juga memastikan prosesor ini tak akan menggantikan produk yang telah digunakan saat ini.

Jadi, Snapdragon 821 dirancang untuk melengkapi dan memperkaya teknologi yang telah ada. Karena itu, prosesor ini berperan sebagai pengganti di produk andalan para vendor sebelum seri terbaru diluncurkan.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini