Sukses

Terkuak di Internet, Begini Wujud Ponsel Android Nokia?

Ponsel Android Nokia D1C itu tampil dengan dimensi besar dan berbalut warna hijau muda.

Liputan6.com, California - Ambisi Nokia untuk kembali terjun ke industri smartphone memang bukan lagi jadi rahasia. Perusahaan tersebut bahkan sudah lebih dulu mengumumkan bahwa mereka akan melakukan ‘debut’ di gelaran MWC (Mobile World Congress) 2017 mendatang.

Rumor yang beredar belakangan ini juga menyebut, Nokia akan menghadirkan ponsel Android dalam waktu dekat, yaitu D1C.

Baru-baru ini, beredar wujud render D1C di internet. Lagi-lagi, asal muasal render ponsel tersebut terkuak dari jejaring sosial Weibo. Tidak diterangkan siapa sumber awal yang membocorkan ponsel tersebut.

Jika dilihat lebih detail, ponsel ini memiliki ukuran sedikit lebih besar, dan berbalut warna hijau muda.

Ubergizmo, Senin (7/11/2016) melaporkan, ponsel tersebut akan diperkenalkan di gelaran MWC 2017. Belum banyak yang bisa diulik dari D1C. Namun sebuah sumber mengumbar, D1C dikabarkan akan menggunakan layar Full HD.

Selain itu, D1C kelak menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa-core, RAM 3GB, GPU Adreno 505, serta kapasitas penyimpanan internal 32GB.


Perihal kamera utama, smartphone ini akan menggunakan sensor kamera beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Sedangkan untuk sistem operasinya akan berjalan dengan Android Nougat.

Informasi tersebut justru kontras dengan kabar yang sebelumnya sempat terkuak dari GFXBench. Pasalnya, detail yang tampak di GFXBench mengatakan bahwa D1C bukan merupakan sebuah ponsel, melainkan tablet.

Bedanya, tablet ini dilengkapi kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP. Kedua kamera tersebut diklaim memiliki kemampuan merekam video full HD beresolusi 1.080 piksel. Adapun layar tablet D1C dikabarkan seluas 13,8inci yang juga mendukung resolusi Full HD.

Lalu, mana yang benar? Apakah D1C ponsel atau tablet? Kita tunggu saja kabar resminya dari Nokia.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.