Sukses

Kagum Mi Fans Kompak, Bos Xiaomi Ingin Datang Lagi ke Indonesia

Liputan6.com, Beijing - Kekompakan dan kesetiaan Mi Fans--sebutan penggemar Xiaomi--di Indonesia membuat petinggi Xiaomi kagum. Bagaimana tidak, para Mi Fans, menurut Vice President Internasional Xiaomi Hugo Barra, punya komunitas yang aktif menyelenggarakan acara atau event yang terorganisasi tanpa bantuan Xiaomi.

"Kami sangat berterima kasih pada Mi Fans di Indonesia atas sambutannya terhadap produk dan brand Xiaomi," kata Hugo ketika ditemui Tekno Liputan6.com usai peluncuran Mi Note 2 di Peking University, Beijing, Rabu (25/10/2016).

"Kami belum melihat, apakah di negara lain terdapat Mi Fans seperti di Indonesia," tutur Hugo melanjutkan.

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Mi Fans di Indonesia membuat Hugo ingin menyambangi Indonesia lagi. "Para Mi Fans ada di seluruh Indonesia. Karenanya, saya ingin roadshow dan bergabung (dalam kegiatan) dengan mereka," ujar Hugo menambahkan.

Ia berharap tahun depan bisa datang kembali ke Indonesia dan menemui Mi Fans , seperti yang dilakukan olehnya beberapa waktu lalu.

Hugo juga berpesan kepada para Mi Fans di Indonesia untuk bersabar sebab Xiaomi sedang berusaha mematuhi aturan TKDN untuk ponsel 4G. Bila mampu memenuhi aturan tersebut, barulah Xiaomi bisa masuk dalam skala besar ke Indonesia.

"Kami bertujuan membawa (lebih banyak) produk kami ke Indonesia, yakni dengan menjualnya di saluran penjualan resmi. Kami akan menggandeng mitral lokal dan fokus menjalankan rencana tersebut. Saya ingin selalu datang lagi ke Indonesia," kata Hugo.

(Tin/Why)